Kompas.com - 12/02/2018, 16:45 WIB

KOMPAS.com - Persija Jakarta melangkah ke final Piala Presiden 2018. Pada leg kedua semifinal di Stadion Manahan, Solo, Senin (12/2/2018), Macan Kemayoran menang 1-0 atas PSMS Medan sehingga tim ibu kota tersebut meraih tiket final dengan agregat 5-1.

Sebelumnya, Persija pesta gol dalam pertemuan pertama di stadion yang sama. Mereka menang 4-1 pada Sabtu (10/2) lewat hat-trick Marko Simic, yang kembali membobol gawang PSMS pada leg kedua ini.

Babak pertama, PSMS langsung menusuk jantung pertahanan Persija yang dikawal Andritany. Satu peluang pada menit awal gagal diselesaikan dengan sempurna oleh Wilfried Yessoh.

Tembakan tepat sasaran pertama dilakukan oleh Abdul Aziz lewat tendangan jarak jauh. Namun tendangan masih tepat dipelukan Andritany.

Frets Butuan mengancam pada menit ke-16 lewat tembakan keras dari luar kotak penalti, tetapi Andritany lagi-lagi menjadi tembok kokoh sehingga tidak bisa dijebol barisan penyerang Ayam Kinantan, julukan PSMS.

(Baca Juga: Kisah Miris Suporter Sriwijaya FC: 3 Jam Dijalan, Tak Dapat Tiket hingga Motor Hilang Dicuri di Stadion Jakabaring)

Menit ke-39, Gusti Sandria mendapatkan peluang melalui tendangan bebas dari depan kotak penalti. Tendangan kaki kirinya masih tepat mengarah ke pelukan Andritany.

Benteng pertahanan Persija yang dikawal Maman dan Jaimerson masih kokoh. Hingga turun minum, kedua tim tetap bermain imbang tanpa gol.

Babak kedua, Marko Simic berhasil memecahkan kebuntuan dalam pertandingan ini lewat golnya pada menit ke-60. Sontekan kaki kanannya menyambar umpan dari Riko Simanjuntak mengoyak jala PSMS. Ini menjadi gol kesembilan Simic dalam turnamen pramusim ini.

Yessoh mendapatkan peluang pada menit ke-67. Dia sudah berdiri bebas berhadapan dengan Andritany namun tendangannya masih bisa dibaca oleh Andritany.

Bambang Pamungkas, yang masuk menggantikan Simic, juga mendapatkan peluang pada menit ke-72 lewat kaki kanannya. Sayang, tembakan mantan striker timnas Indonesia ini masih melebar di sisi kiri gawang Dhika.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Sumber BolaSport


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.