Piala Presiden, Persija ke Final Setelah Menang Agregat 5-1 atas PSMS - Kompas.com

Piala Presiden, Persija ke Final Setelah Menang Agregat 5-1 atas PSMS

Kompas.com - 12/02/2018, 16:45 WIB
Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic merayakan gol ke gawang PSMS Medan pada leg pertama semifinal Piala Presiden di Stadion Manahan, Kota Solo, Sabtu (10/2/2018).PUTRA RUSDI/BOLASPORT.COM Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic merayakan gol ke gawang PSMS Medan pada leg pertama semifinal Piala Presiden di Stadion Manahan, Kota Solo, Sabtu (10/2/2018).

KOMPAS.com - Persija Jakarta melangkah ke final Piala Presiden 2018. Pada leg kedua semifinal di Stadion Manahan, Solo, Senin (12/2/2018), Macan Kemayoran menang 1-0 atas PSMS Medan sehingga tim ibu kota tersebut meraih tiket final dengan agregat 5-1.

Sebelumnya, Persija pesta gol dalam pertemuan pertama di stadion yang sama. Mereka menang 4-1 pada Sabtu (10/2) lewat hat-trick Marko Simic, yang kembali membobol gawang PSMS pada leg kedua ini.

Babak pertama, PSMS langsung menusuk jantung pertahanan Persija yang dikawal Andritany. Satu peluang pada menit awal gagal diselesaikan dengan sempurna oleh Wilfried Yessoh.

Tembakan tepat sasaran pertama dilakukan oleh Abdul Aziz lewat tendangan jarak jauh. Namun tendangan masih tepat dipelukan Andritany.

Frets Butuan mengancam pada menit ke-16 lewat tembakan keras dari luar kotak penalti, tetapi Andritany lagi-lagi menjadi tembok kokoh sehingga tidak bisa dijebol barisan penyerang Ayam Kinantan, julukan PSMS.

(Baca Juga: Kisah Miris Suporter Sriwijaya FC: 3 Jam Dijalan, Tak Dapat Tiket hingga Motor Hilang Dicuri di Stadion Jakabaring)

Menit ke-39, Gusti Sandria mendapatkan peluang melalui tendangan bebas dari depan kotak penalti. Tendangan kaki kirinya masih tepat mengarah ke pelukan Andritany.

Benteng pertahanan Persija yang dikawal Maman dan Jaimerson masih kokoh. Hingga turun minum, kedua tim tetap bermain imbang tanpa gol.

Babak kedua, Marko Simic berhasil memecahkan kebuntuan dalam pertandingan ini lewat golnya pada menit ke-60. Sontekan kaki kanannya menyambar umpan dari Riko Simanjuntak mengoyak jala PSMS. Ini menjadi gol kesembilan Simic dalam turnamen pramusim ini.

Yessoh mendapatkan peluang pada menit ke-67. Dia sudah berdiri bebas berhadapan dengan Andritany namun tendangannya masih bisa dibaca oleh Andritany.

Bambang Pamungkas, yang masuk menggantikan Simic, juga mendapatkan peluang pada menit ke-72 lewat kaki kanannya. Sayang, tembakan mantan striker timnas Indonesia ini masih melebar di sisi kiri gawang Dhika.

Hingga laga usai, tak ada gol tambahan. Alhasil, Persija menang 1-0 sehingga mereka meraih tiket final dengan keunggulan agregat 5-1.

Pada partai puncak yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (17/2/2017), Persija akan bertemu pemenang antara Bali United dan Sriwijaya FC. Dua calon lawan Persija ini baru akan memainkan leg kedua di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (14/2/2018) pukul 19.30 WIB setelah leg pertama di markas Sriwijaya FC berakhir imbang 0-0. (Stefanus Aranditio)

Susunan pemain:

Persija: Andritany (PG), Maman Abdurrahman, Jaimerson, Dany Saputra, Ismed Sofyan (C); Arthur Bonai, Asri Akbar, Ramdani Lestaluhu, Yan Pieter Sanadit; Marko Simic, Riko Simanjuntak.

Cadangan: Daryono (PG), Gunawan Dwi Cahyo, Rezaldi Hehanusa, Fatchur Rochman, Sandi Sutte, Bambang Pamungkas, Novri Setiawan.

Pelatih: Stefano Cugurra.

PSMS Medan: Dhika Bayangkara (PG); M Roby, Roni Fatahilah, Abdul Aziz, Fredyan Wahyu Sugiantoro; Gusti Sandria, Legimin Raharjo (C), M Alwi, Wilfreid Yessoh; Frets Butuan, Sadney Urikhob.

Cadangan: Abdul Rohim (PG), Danie Pratama, Jajang Sukmara, Wanda Syahputra, Amarzukih, Choiril Hidayat, Suhandi.

Pelatih: Djadjang Nurdjaman


Komentar
Close Ads X