Allegri Puji Fiorentina yang Sempat Sulitkan Juventus - Kompas.com

Allegri Puji Fiorentina yang Sempat Sulitkan Juventus

Kompas.com - 10/02/2018, 09:12 WIB
Mario Mandzukic menerima instruksi dari pelatih Massimiliano Allegri saat Juventus melawan Fiorentina pada partai Liga Italia di Stadion Allianz, 20 September 2017.ALBERTO PIZZOLI/AFP Mario Mandzukic menerima instruksi dari pelatih Massimiliano Allegri saat Juventus melawan Fiorentina pada partai Liga Italia di Stadion Allianz, 20 September 2017.

FIORENTINA, KOMPAS.com -  Juventus menang 2-0 atas Fiorentina berkat gol Federico Bernardeschi dan Gonzalo Higuain, Jumat (9/2/2018) atau Sabtu dini hari WIB. Namun, pelatih Juventus Massimiliano Allegri masih belum puas dengan penampilan anak-anak asuhnya. 

"Para pemain Juventus masih sulit untuk fokus pada pertandingan ini. Selain itu, kami juga harus memuji lawan dan permainan Fiorentina," kata Allegri seperti dilansir BolaSport.com dari Mediaset Premium.

"Fiorentina bermain sangat baik. Mereka beberapa kali memberikan tekanan kepada kami, terutama pada babak pertama," ucapnya. 

Menurut Allegri, Juventus sebetulnya bermain cukup baik di awal laga.  Namun Fiorentina mampu memberikan tekanan dan membuat Juventus gagal membuat peluang emas.

(Baca Juga: Juventus Alami Nasib Malang seperti Agustus 2015)

Pemain Juventus, Federico Bernardeschi, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Fiorentina dalam laga Liga Italia di Stadion Artemio Franchi, Florence, pada 9 Februari 2018.  AFP/Filippo Monteforte Pemain Juventus, Federico Bernardeschi, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Fiorentina dalam laga Liga Italia di Stadion Artemio Franchi, Florence, pada 9 Februari 2018.

Juventus tercatat hanya membuat satu tembakan pada babak pertama melawan Fiorentina. Dua gol kemenangan tim tamu baru tercipta pada babak kedua. 

"Kami tak bisa menciptakan banyak peluang dan berisiko kebobolan beberapa kali. Namun, babak pertama berakhir 0-0," kata Allegri.

Permainan Juventus mulai membaik di babak kedua, seiring Fiorentina yang tak membuat tekanan berarti sebanyak babak pertama.  Menurut Allegri, hal ini karena Juventus sudah tahu tipe permainan sang lawan.

"Kami menunjukkan kedewasaan dalam permainan. Karena itu, permainan pada babak kedua menjadi berbeda," tuturnya melanjutkan. 

(Baca Juga: Jose Mourinho: Mustahil Newcastle United Kembali Terdegradasi)

Hasil ini untuk sementara menempatkan Juventus di puncak klasemen sementara Serie A. Namun, posisi mereka masih bisa disalip Napoli yang belum melakoni pertandingan pekan ke-24 mereka. (Sri Mulyati) 

 

 


Komentar

Close Ads X