Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dapat Kartu Merah Keempat, Chelsea Musim Ini Sangat Kontras

Kompas.com - 06/02/2018, 19:04 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.comChelsea menelan kekalahan 1-4 dari Watford pada lanjutan Liga Inggris di Vicarage Road, Senin (5/2/2018) atau Selasa dini hari WIB. Laga ini pun diwarnai satu kartu merah untuk pemain Chelsea.

The Blues, julukan Chelsea, harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-30 setelah Tiemoue Bakayoko mendapat kartu kuning kedua. Pemain asal Perancis itu diusir wasit lantaran menjegal pemain sayap Watford, Richarlison.

Kartu merah yang diterima Bakayoko tersebut merupakan yang keempat bagi Chelsea pada Liga Inggris musim ini. Pada pembukaan Liga Inggris musim ini saja, Chelsea sudah mendapat dua kartu merah.

(Baca Juga: Hanya Butuh 3 Peluang bagi Henrikh Mkhitaryan untuk Catatkan 3 Asis)

Saat menjamu Burnley di Stamford Bridge pada pekan perdana, dua pilar The Blues, Gary Cahill dan Cesc Fabregas, mendapat kartu merah. Alhasil, sembilan pemain Chelsea tumbang dari Burnley dengan skor 2-3.

Empat pekan berselang, alias pekan kelima Liga Inggris, Chelsea lagi-lagi harus kehilangan pemain belakang karena mendapat kartu merah. Bek berpaspor Brasil, David Luiz, diusir wasit Michael Oliver pada menit ke-87 saat menjamu Arsenal.

Luiz dinilai melakukan pelanggaran menginjak kaki bek Arsenal, Sead Kolasinac. Beruntung bagi Chelsea, mereka mampu menahan imbang The Gunners tanpa gol meski kalah jumlah pemain.

Empat kartu merah yang didapat Chelsea pada Liga Inggris musim ini sangat kontras dengan catatan mereka musim lalu. Kala itu, tim asuhan Antonio Conte itu tak sekali pun mendapat kartu merah dan Conte pun sukses meraih gelar Premier League pada musim perdananya menangani The Blues. (Taufan Bara Mukti)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com