Legenda Liverpool Sebut Bek Termahal di Dunia Kelebihan Berat Badan

Kompas.com - 03/02/2018, 10:10 WIB
Selebrasi bek Liverpool FC, Virgil van Dijk (kanan), seusai berhasil mencetak gol kemenangan timnya atas Everton dalam laga ronde ketiga Piala FA 2017-2018 di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada Jumat (5/1/2018).AFP/Paul Ellis Selebrasi bek Liverpool FC, Virgil van Dijk (kanan), seusai berhasil mencetak gol kemenangan timnya atas Everton dalam laga ronde ketiga Piala FA 2017-2018 di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada Jumat (5/1/2018).

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Legenda Liverpool, Jamie Carragher, mengkritik postur tubuh Virgil van Dijk. Bek termahal di dunia itu dinilai kelebihan berat badan. 

Jamie Carragher menilai Virgil van Dijk belum dalam kondisi sempurna. Meski langsung mencetak gol pada partai debut, Van Dijk disebutnya masih bisa jauh lebih baik.

Menurut Carragher, Van Dijk adalah bek yang berkualitas dan bisa menjadi pembelian yang berhasil untuk Liverpool. Hanya, Carra menilai bahwa Van Dijk terlihat terlalu gendut dan kurang ideal.

"Saya rasa Van Dijk adalah pemain yang hebat, namun dia belum banyak berlatih hingga saat ini," ucap Carragher seperti dilansir BolaSport.com dari Daily Mail, Jumat (2/2/2018).

"Menurut saya dia perlu memulihkan kondisi dan mengurangi berat badan. Dia terlihat terlalu besar di mata saya. Mungkin itu karena dia tidak menjalani pramusim dengan sempurna," tutur mantan bek serbabisa The Reds itu menambahkan.

(Baca Juga: Manchester United Kalah, Paul Pogba dalam Masalah)

Steven Gerrard memeluk Jamie Carragher, mantan wakil kapten Liverpool yang kini menjadi komentator Sky Sports, usai laga kontra Crystal Palace, Sabtu (16/5/2015).Dok. LFC Steven Gerrard memeluk Jamie Carragher, mantan wakil kapten Liverpool yang kini menjadi komentator Sky Sports, usai laga kontra Crystal Palace, Sabtu (16/5/2015).

Kedatangan Van Dijk disusul kepergian dua pemain bintang dari Liverpool, Philippe Coutinho dan Daniel Sturridge.

Khusus Sturridge, menurut Carra kepindahannya tak akan memberikan dampak besar bagi Liverpool.

"Saya merasa kepergian dia akan menjadi masalah," kata Carra.

"Saat dia fit, dia adalah penyerang terbaik di Inggris. Namun, itu 3-4 tahun lalu, sekarang dia adalah pemain yang berbeda," ujarnya menegaskan.

Coutinho pindah ke Barcelona sebagai penjualan termahal Liverpool. Adapun Sturridge gabung ke West Bromwich Albion dengan status pinjaman. (Taufan Bara) 

 

 



EditorJalu Wisnu Wirajati
SumberBolaSport

Close Ads X