Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zidane Terjepit, Ronaldo Berharap Real Madrid Juara Liga Champions

Kompas.com - 26/01/2018, 08:32 WIB

KOMPAS.com - Memasuki tengah musim 2017-2018, kursi Zinedine Zidane sebagai pelatih Real Madrid makin terancam. Pelatih asal Perancis itu berpotensi dipecat pada akhir musim ini.

Real Madrid berada di peringkat keempat klasemen sementara Liga Spanyol. Mereka berjarak 19 poin dengan Barcelona yang kokoh di puncak.

Los Blancos perlu berusaha keras pada sisa musim ini untuk mengejar Barcelona. Namun hal tersebut tentu tak akan mudah, mengingat Barcelona yang terus melaju kencang.

(Baca Juga: Barcelona Vs Espanyol - Lionel Messi Pecahkan Rekor Gol ke-4000 Barcelona di Kandang)

Keadaan makin menekan Zidane kala Real Madrid terdepak dari Copa del Rey. Di luar dugaan, raksasa Liga Spanyol ini kalah 1-2 dari tim semenjana, Leganes, pada leg kedua perempat final di Santiago Bernabeu, sehingga tersingkir meskipun agregat 2-2. Leganes unggul agresivitas di kandang lawan.

Mengetahui keadaan pelatih dan klubnya tersebut, Cristiano Ronaldo mencoba optimistis dan memberi solusi. Menurut mantan winger Manchester United tersebut, Real Madrid harus fokus mempertahankan gelar Liga Champions.

"Jika kami bisa memenangi Liga Champions pada akhir tahun, itu akan menjadi hal yang luar biasa," ucap Ronaldo dilansir BolaSport.com dari Express.

(Baca juga: Gagal Gaet Kepa Arrizabalaga, Real Madrid Kembali Bidik David de Gea)

Ronaldo pun menyadari bahwa Real Madrid memulai Liga Spanyol pada musim di dengan buruk.

"Kami harus terus berusaha," ujar Ronaldo menegaskan.

Pemikiran Ronaldo memang beralasan kuat, karena musim ini harapan Real Madrid untuk meraih trofi hanya pada Liga Champions. Ronaldo cukup yakin dalam ajang ini karena dia tercatat sebagai top scorer.

Namun, Ronaldo dkk meski waspada karena pada babak 16 besar Real Madrid akan berhadapan dengan raksasa Liga Perancis, Paris Saint-Germain (PSG). Klub ibu kota Paris tersebut memiliki sepak terjang apik, terutama karena keberadaan Neymar.

Jika Real Madrid gagal melewati hadangan PSG maka hampir dapat dipastikan Los Blancos tanpa trofi pada musim ini. Dengan demikian, riwayat Zidane di Bernabeu pun bakal tamat. (Scholastica Novena M.P.K)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com