Kompas.com - 24/01/2018, 08:34 WIB
Alexis Sanchez diumumkan resmii sebagai pemain baru Manchester United pada Senin (22/1/2018) malam. Twitter @ManUtdAlexis Sanchez diumumkan resmii sebagai pemain baru Manchester United pada Senin (22/1/2018) malam.
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Legenda Arsenal, Thierry Henry, buka suara terkait klaim Alexis Sanchez usai pindah ke Manchester United. Dia mengaku tak pernah meminta sang pemain pindah.

Sanchez mengatakan bahwa dia berbicara dengan Henry sebelum meninggalkan Arsenal dan bergabung dengan Man United. Hal ini mengundang reaksi keras dari fans Arsenal yang justru kecewa dengan apa yang dilakukan Henry.

"Saya ingat percakapan dengan Thierry Henry hari ini yang telah mengubah klub dan giliran saya datang saat ini," tulis Sanchez dalam ucapan perpisahan dengan Arsenal di akun Instagram miliknya.

(Baca Juga: Alexis Sanchez, Dongeng Bocah Tukang Cuci Mobil Hingga Jadi Pemain Bergaji Tertinggi di Liga Inggris)

Henry langsung membantah klaim sepihak Sanchez tersebut. Dia mengaku tak pernah memberikan saran agar mantan pemain Barcelona tersebut meninggalkan Stadion Emirates.

"Saya tahu saya tak harus menjelaskan ini kepada kebanyakan fans Arsenal, tetapi saya tidak pernah menyuruh Alexis Sanchez untuk meninggalkan Arsenal," tulis Henry dalam akun Twitter resmi miliknya.

"Saya bahkan tidak tahu jika Alexis Sanchez akan bergabung dengan Manchester United," ujar Henry yang mengaku mengetahui hal tersebut dari media.

Sanchez resmi merampungkan transfer ke Man United pada Senin (22/1/2018). Perpindahan tersebut melibatkan Henrikh Mkhitaryan yang pindah dari Man United ke Arsenal.

Gaji Sanchez di Man United diperkirakan mencapai 350.000 poundsterling atau Rp 6,9 miliar per pekan. (Sri Mulyati)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X