Kompas.com - 23/01/2018, 14:30 WIB
Gelandang timnas Indonesia Andik Vermansah dikepung pemain Timnas Suriha U-23 dalam laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kab. Bekasi, pada Sabtu (18/11/2017) BolaSport.com/Herka YanisGelandang timnas Indonesia Andik Vermansah dikepung pemain Timnas Suriha U-23 dalam laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kab. Bekasi, pada Sabtu (18/11/2017)
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Pupuslah peluang Andik Vermansah kembali berkostum Persebaya Surabaya. Presiden klub, Azrul Ananda, membuat surat terbuka yang menegaskan tidak akan memakai jasa eks pemain Selangor FA itu.

Kepastian itu membuat Andik membuka peluang bagi tim lain yang ingin memakai jasanya pada kompetisi Liga 1 musim depan. Dia mengatakan hal tersebut saat ditemui di lapangan KONI Jatim, Senin (22/1/2018) sore, ketika latihan ringan untuk menjaga kondisi.

Sebelumnya, pemain yang sempat bertukar jersey dengan David Beckham ini banyak menolak pinangan tim asal Malaysia dan Thailand. Andik pun menolak tetap bersama Selangor FA yang ingin memperpanjang kontraknya.

"Ya, artinya saya harus mencari klub lain. Sebelumnya, saya sudah menolak beberapa tawaran tim Liga 1 dan luar negeri demi Persebaya," kata Andik.

"Anda sendiri tahu, bagaimana hati saya untuk Persebaya. Saya lihat di televisi, sangat rindu memakai jersey Persebaya. Apalagi teriakan dari Bonek dari tribune," tambah pemain kelahiran Jember ini.

Meski begitu, lanjut Andik, sudah ada tawaran lagi dari beberapa tim Liga 1 dan tim luar negeri yang ingin memakai jasanya untuk kompetisi musim depan. Namun, kemungkinan dirinya akan menerima tawaran dari tim Liga 1.

"Sudah ada tawaran dari tim Liga 1. Kita lihat saja nanti. Tetapi jujur saja, hati ini masih untuk Persebaya. Tapi, mau bagaimana lagi. Saya pemain profesional," ucap pemain timnas ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dengan surat terbuka presiden Persebaya itu juga, harapan Bonekmania untuk melihat aksi pemain idolanya kembali membela Persebaya pun ikut sirna. (Suryo Wahono)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.