Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Musim Ini, Messi Tak Cuma Unggul Jumlah Gol atas Ronaldo

Kompas.com - 23/01/2018, 08:53 WIB

KOMPAS.com - Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi, tengah menjalani masa-masa indah di Liga Spanyol musim 2017-2018. Teranyar, penyerang berjulukan La Pulga itu mencetak dua gol saat Barcelona mempermalukan Real Betis 5-0 di Stadion Benito Villamarin pada Minggu (21/1/2018) waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Lesakan Messi tersebut mengukuhkan dirinya di puncak klasemen top scorer sementara Liga Spanyol dengan 19 gol. Dia unggul jauh dari rival abadinya, Cristiano Ronaldo, yang baru mengemas enam gol di La Liga musim ini.

Ternyata, bukan soal jumlah gol saja. Dikutip BolaSport.com dari Opta Jose, Messi juga mampu menggunguli Ronaldo dalam sembilan aspek lainnya di lapangan dalam ajang La Liga musim 2017-2018.

Hingga pekan ke-20 Liga Spanyol, Messi menjadi pemain yang paling banyak melepaskan tembakan tepat sasaran (53), menghunjamkan tembakan (122), melepaskan tembakan via free-kick (27), memberikan operan di daerah lawan (949), menerima operan (1.236), berupaya melewati lawan (188), sukses melewati lawan (116), menciptakan peluang emas (21) dan melakukan sentuhan di kotak penalti lawan (193). (Septian Tambunan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com