Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Liga Inggris, Tottenham Gagal Samai Poin Liverpool

Kompas.com - 22/01/2018, 05:05 WIB

SOUTHAMPTON, KOMPAS.com - Tottenham Hotspur gagal menyamai raihan poin Liverpool setelah bermain imbang 1-1 melawan Southampton pada pertandingan pekan ke-24 Premier League - kasta teratas Liga Inggris - di Stadion St. Mary's, Minggu (21/1/2018). 

Pada pertandingan ini, Southampton berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol bunuh diri Davinson Sanchez pada menit ke-15. Tottenham Hotspur baru berhasil membalas tiga menit kemudian melalui striker andalan mereka, Harry Kane.

Hasil ini membuat Tottenham tertahan di peringkat kelima dengan koleksi 45 poin dari 24 laga. Mereka tertinggal dua angka dari Liverpool yang baru akan bertanding melawan Swansea City pada Senin (22/1/2018) malam atau Selasa dini hari WIB. 

Sementara itu, Southampton juga gagal beranjak dari zona merah. Mereka berada di peringkat ke-18 dengan koleksi 22 poin setelah disalip Stoke City yang menang atas Huddersfield Town, sehari sebelumnya. 

(Baca Juga: VIDEO - Tampil Sebagai Pengganti di Laga Debut, Arda Turan Langsung Bikin Gol Indah)

Pada sepanjang pertandingan, Tottenham tampil lebih mendominasi dengan memiliki 59 persen penguasaan bola. Soal menciptakan peluang, tim tamu juga lebih baik dengan melepas 17 tembakan, tetapi hanya dua di antaranya yang tepat sasaran.

Southampton yang menciptakan 10 peluang dengan empat di antaranya on target, unggul terlebih dahulu pada menit ke-15. Umpan silang mendatar Ryan Bertrand dari sisi kanan pertahanan Tottenham dipotong Davinson Sanchez yang justru berbelok ke gawang Michel Vorm.

Tertinggal 0-1 dari Southampton membuat Tottenham Hotspur tersengat. Hanya berselang 197 detik, tim tamu membalas lewat tandukan jarak dekat Harry Kane yang sukses menyambut umpan tendangan penjuru dari Ben Davies.  (Verdi Hendrawan)

 

Hasil pekan ke-24 Premier League hingga Minggu (22/1/2018): 

  • Brighton & Hove Albion 0-4 Chelsea (Eden Hazard 3',77',Willian Borges 6', Victor Moses 89')
  • Arsenal 4-1 Crystal Palace (Nacho Monreal 6', Alex Iwobi 10', Laurent Koscielny 13', Alexandre Lacazette 22'; Luka Milivojevic 78')
  • Burnley 0-1 Manchester United (Anthony Martial 54')
  • Everton 1-1 West Bromwich Albion (Oumar Niasse 70'; Jay Rodriguez 7')
  • Leicester City 2-0 Watford (Jamie Vardy 39-penalti, Riyad Mahrez 90')
  • Stoke City 2-0 Huddersfield Town (Joe Allen 53', Mame Biram Diouf 69')
  • West Ham United 1-1 Bournemouth (Javier Hernandez 73'; Ryan Fraser 71')
  • Manchester City 3-1 Newcastle United (Sergio Aguero 34', 63'-penalti, 83'; Jacob Murphy 67')
  • Southampton 1 - 1 Tottenham Hotspur (Davinson Sanchez 15'-bd; Harry Kane 18')
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com