Piala Presiden, Sundulan Jajang Bawa Bhayangkara FC Kalahkan PSIS

Kompas.com - 20/01/2018, 17:52 WIB
Laga pertama Grup E Piala Presiden 2018 Bhayangkara FC melawan PSIS Semarang di Stadion Gajayana Malang, Jawa Timur (20/01/2018) Sabtu sore. BolaSport.com/Suci RahayuLaga pertama Grup E Piala Presiden 2018 Bhayangkara FC melawan PSIS Semarang di Stadion Gajayana Malang, Jawa Timur (20/01/2018) Sabtu sore.
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Bhayangkara FC berhasil mendapatkan tiga poin usai mengalahkan PSIS Semarang dalam babak penyisihan Grup E Piala Presiden 2018 di Stadion Gajayana, Malang, Jawa Timur, Sabtu (20/1/2018). Juara Liga 1 2017 itu cukup kesulitan sehingga hanya meraih kemenangan tipis 1-0 atas klub promosi tersebut.

Pertandingan tersebut diwarnai hujan saat sepak mula sehingga kondisi lapangan sangat becek. Ini membuat kedua tim kesulitan mengembangkan permainannya dan mereka sangat berhati-hati untuk memasuki pertahanan lawan lantaran kondisi lapangan yang sangat licin. Alhasil, babak pertama berakhir tanpa gol.

Pada babak kedua, Bhayangkara FC mencoba mengambil inisiatif menyerang. Usaha anak-anak asuh Simon McMenemy itu membuahkan gol pada menit ke-67 lewat sundulan Jajang Mulyana yang menerima umpan Paulo Sergio.

Tertinggal, PSIS meningkatkan serangan sehingga mereka lebih dominan. Tiga menit usai Bhayangkara FC mencetak gol, PSIS mampu menghasilkan peluang emas lewat Ibrahim Conteh dan Bayu Nugroho, tetapi gagal membuahkan gol.

Bahkan dalam lima menit terakhir PSIS terus mengurung pertahanan Bhayangkara FC. Sayang, sejumlah peluang emas tak bisa menghasilkan gol. Selain penyelesaian akhir yang kurang bagus, PSIS juga kurang beruntung karena tendangan bebas Muhammad Yunus pada menit ke-90 membentur tiang gawang sehingga tak tercipta gol penyama.

Dengan demikian, Bhayangkara FC untuk sementara berada di puncak klasemen Grup E dengan koleksi tiga poin. Posisinya bisa berubah bila ada pemenang antara Arema FC melawan Persela Lamongan di tempat yang sama pada pukul 19.30 WIB. (Mochamad Hary Prasetya)

Susunan pemain:

Bhayangkara FC
Fauzal Mubaraq; Maldini Pali, Vladimir Vujovic, Jajang Mulyana, Alsan Sanda; T.M Ichsan, Wahyu Subo Seto, Sani Rizki; Vendry Mofu, Paulo Sergio, Herman Dzumafo

Pelatih: Simon McMenemy

PSIS Semarang
Aji Bayu; Frendy Saputra, Gilang Ginarsa, Haudi Abdillah, Petar Planic; M. Rio Saputro, Bayu Nugroho, Hapit Ibrahim, Ibrahim Conteh; Komaroddin, Hari Nur

Pelatih: Subangkit

Baca tentang
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X