Persebaya Kian Kental Aroma Persipura Jika Pugliara Bergabung

Kompas.com - 20/01/2018, 17:28 WIB
Pemain Persipura Jayapura, Ian Luis Kabes (13) bersama Boaz Salossa (86) menyambut Robertino Pugliara (10) yang mencetak gol ke-3 Persipura ke gawang Bengaluru FC pada menit ke-50. alfian kartonoPemain Persipura Jayapura, Ian Luis Kabes (13) bersama Boaz Salossa (86) menyambut Robertino Pugliara (10) yang mencetak gol ke-3 Persipura ke gawang Bengaluru FC pada menit ke-50.
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Persebaya Surabaya masih memiliki satu pemain asing, Otavio Dutra. Dalam waktu dekat, tim berjulukan Bajul Ijo tersebut akan mendaratkan satu legiun asing mantan pemain Persipura Jayapura, Robertino Pugliara.

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, yang mengungkapkan hal tersebut. Dia mengakui bahwa mereka akan memboyong pemain asal Argentina itu yang kini masih bermain di Liga India.

"Ya, dalam waktu dekat dia akan datang setelah selesai liga di sana," ujar Alfredo di Gelora Bung Tomo, Kamis (18/1/2018).

Kedatangan Pugliara akan membuat Persebaya kian kental aroma Persipura. Pasalnya, saat ini Bajul Ijo sudah memiliki tujuh pemain eks Persipura untuk proyeksi kompetisi Liga 1.

(Baca Juga: Mantan Pelatih Real Madrid Tak Silau Akan Kegemilangan Paulinho bersama Barcelona)

Pugliara pernah berseragam Persipura pada musim 2016. Kala itu, Angel Alfredo Vera juga yang mengarsiteki Si Mutiara Hitam.

Ketika masih berkompetisi pada Liga 2, Persebaya juga sudah menggunakan jasa pemain dari Papua. Mereka memiliki Fandli Imbiri dan Ricky Kayame yang dipertahankan untuk menghadapi Liga 1 2018. Kemudian, manajemen Persebaya merekrut empat pemain bekas Persipura, Ferinando Pahabol, Ruben Sanadi, Nelson Alom dan Osvaldo Haay.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, manajer Persebaya Chairul Basalamah mengakui bahwa Persebaya sedang mengincar beberapa pemain asing termasuk Pugliara, untuk mengisi beberapa posisi yang dianggap masih ada celah. Namun, untuk pemilihan kriteria pemain asing, sepenuhnya menjadi kewenangan tim pelatih.

Chairul juga tidak bisa memastikan apakah Pugliara langsung dikontrak atau mengikuti seleksi lebih dulu.

"Ya, kami masih membutuhkan pemain asing di beberapa posisi. Penentuan pemain asing sepenuhnya menjadi hak pelatih, dia yang tahu kelebihan dan kekurangan tim. Kita lihat saja nanti soal Robertino," kata Chairul. (TB Kumara)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X