K-Vision Hadirkan Piala Dunia 2018 secara "High Definition” - Kompas.com

K-Vision Hadirkan Piala Dunia 2018 secara "High Definition”

Kompas.com - 10/01/2018, 15:20 WIB
Suasana jumpa pers K Vision selaku pemegang hak siar Piala Dunia 2018 untuk TV satelit di Hotel Santika Premier Jakarta, Rabu (10/1/2018).Kompas.com/Jalu W Wirajati Suasana jumpa pers K Vision selaku pemegang hak siar Piala Dunia 2018 untuk TV satelit di Hotel Santika Premier Jakarta, Rabu (10/1/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - K-Vision selaku pemegang hak siar resmi Piala Dunia 2018 akan menampilkan 64 pertandingan di Rusia 2018 dalam gambar beresolusi tinggi alias high definition (HD). 

K-Vision merupakan pemegang hak siar Piala Dunia 2018 untuk TV satelit di Indonesia. Mereka menjanjikan siaran pertandingan yang terpapar ke seluruh penjuru Tanah Air. 

"Kami sangat senang bisa menjadi pemegang hak siar Piala Dunia 2018. Masyarakat Indonesia sangat menggemari sepak bola, tak terkecuali bagi mereka yang memiliki keterbatasan mengakses saluran UHF," kata Direktur K-Vision, Yohanes Yudistira, dalam jumpa pers di Hotel Santika Premier Slipi, Jakarta Pusat, Rabu (9/1/2018).

"K-Vision mampu menjangkau daerah-daerah yang jaringan UHF-nya terganggu sehingga kami optimistis dapat mendongkrak jumlah pemirsa Indonesia dalam menyaksikan Piala Dunia 2018 Rusia," tuturnya.

Seperti diketahui, tidak semua masyarakat yang berada di pelosok Tanah Air bisa menikmati tayangan konvensional. Hal ini tentu membuat mereka kesulitan untuk bisa menyaksikan tayangan Piala Dunia pada 14 Juni – 15 Juli 2018 di Rusia.

Padahal, Indonesia merupakan negara dengan jumlah penonton Piala Dunia terbanyak kedua di Asia pada gelaran edisi 2014 lalu di Brasil. FIFA merilis bahwa jumlah pemirsa dari Indonesia mencapai angka 103 juta pemirsa dari total 3,2 miliar di seluruh dunia.

Di Asia, Indonesia hanya halah dari China yang memiliki jumlah penduduk 1,4 miliar.

(Baca Juga: Beberapa Hari di Indonesia, Timnas Islandia Tetap Rasakan Kesulitan Ini)

Hal ini menunjukkan bahwa antusiasme masyarakat Indonesia terhadap sepak bola, terutama Piala Dunia, sangat tinggi dan K-Vision siap menghidupkan gairah tersebut di seluruh penjuru Tanah Air.

Selain itu, Yohanes juga menjelaskan bahwa semua tayangan yang ada di K-Vision saat ini berkualitas HD (high definition) yang membuat gambar menjadi lebih jernih.

Selain dapat melayani masyarakat yang berada di daerah pelosok, K-Vision pun dapat menawarkan promo paket dengan harga yang sangat terjangkau untuk menyaksikan siaran Piala Dunia 2018. (Verdi Hendrawan) 


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorJalu Wisnu Wirajati
Komentar

Close Ads X