Antisipasi Kepergian Sanchez, Arsenal Akan Tebus Klausul Pavon - Kompas.com

Antisipasi Kepergian Sanchez, Arsenal Akan Tebus Klausul Pavon

Kompas.com - 10/01/2018, 09:43 WIB
Alexis Sanchez dibayang-bayangi Gareth Barry saat Arsenal bertandang ke markas West Bromwich Albion pada laga pamungkas tahun di The Hawthorns, Minggu (31/12/2017).AFP/Paul Ellis Alexis Sanchez dibayang-bayangi Gareth Barry saat Arsenal bertandang ke markas West Bromwich Albion pada laga pamungkas tahun di The Hawthorns, Minggu (31/12/2017).

KOMPAS.com - Arsenal bergerak cepat mencari pengganti Alexis Sanchez yang dikabarkan segera merapat ke Manchester City. Tim berjulukan The Gunners tersebut memburu tanda tangan wonderkid asal Argentina, Cristian Pavon.

Sanchez diberitakan akan segera berseragam Manchester City setelah dirinya enggan memperpanjang kontrak di Arsenal. Jika Arsenal tak melepas Sanchez sekarang, pemain asal Cile itu bisa melenggang keluar dari Emirates Stadium dengan status free transfer.

(Baca Juga: Coutinho Datang, Beberapa Pemain Barcelona Bisa Hilang dari Starting XI)

Untuk mengantisipasi kepindahan Sanchez, Arsenal memburu Pavon. Pemain ini telah dihubung-hubungkan dengan The Gunners beberapa pekan belakangan tetapi Boca Juniors enggan melepas pemain pilarnya itu karena mereka akan melakoni kompetisi Copa Libertadores.

Dilansir BolaSport.com dari Daily Star, Arsenal memiliki keuntungan karena di dalam kontrak Pavon terdapat klausul pelepasan yang terbilang murah. Pemain 21 tahun itu memiliki klausul pelepasan yang hanya sebesar 27 juta poundsterling (sekitar Rp 491,146 miliar).

Dari uang penjualan Sanchez, Arsenal bisa menebus nominal tersebut untuk memboyong Pavon ke Liga Inggris.

Selain Pavon, Arsenal juga dikaitkan dengan beberapa nama besar seperti Thomas Lemar dan Riyad Mahrez. Namun untuk mendekati kedua pemain itu, Arsenal harus bersaing dengan Liverpool yang punya banyak uang hasil menjual Philippe Coutinho. (Taufan Bara Mukti)


EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport
Komentar

Close Ads X