Persis Solo Tambah 6 Amunisi Baru Jelang Kompetisi Liga 2

Kompas.com - 09/01/2018, 20:00 WIB
Sekjen Persis Solo, Dedy M Lawe (kiri), dan pelatih sekaligus Manajer Persis Solo, Freddy Muli, saat jumpa pers di Solo, Jawa Tengah, Senin (8/1/2018). KOMPAS.com/Labib ZamaniSekjen Persis Solo, Dedy M Lawe (kiri), dan pelatih sekaligus Manajer Persis Solo, Freddy Muli, saat jumpa pers di Solo, Jawa Tengah, Senin (8/1/2018).
|
EditorEris Eka Jaya

SOLO, KOMPAS.com - Manajemen Persis Solo terus menyiapkan amunisi guna menghadapi kompetisi Liga 2 tahun 2018.

Empat pemain resmi menandatangani kontrak bersama manajemen Persis Solo di mes klub pada Senin (8/1/2018) malam.

Sekjen Persis Solo, Dedy M Lawe, mengatakan, pada musim 2017, Persis Solo telah resmi mengontrak 13 pemain pada pertengahan Desember 2017.

Saat ini, untuk meningkatkan performa Laskar Sambernyawa dalam menghadapi kompetisi Liga 2 musim 2018, mereka kembali mengontrak empat pemain baru.

Baca juga : Freddy Muli Jadi Pelatih Sekaligus Manajer Persis Solo

Adapun keempat pemain baru tersebut adalah Johan Yoga (striker), Dedi Cahyono Putro (winger), Setiawan (gelandang), dan Ahmad Rajendra (gelandang bertahan).

"Mereka akan meningkatkan kekuatan Persis Solo dalam menghadapi kompetisi Liga 2 musim ini," kata Dedy Lawe di Solo, Jawa Tengah, Selasa (9/1/2018).

Selain keempat pemain tersebut, ada dua pemain eks pemain Arema Malang, yakni Sunarto dan Oky Derry, yang juga bergabung dengan Persis Solo.

Dengan demikian, lanjut dia, hingga saat ini, sudah 19 pemain yang menandatangani kontrak dengan Persis Solo.

"Dalam merekrut pemain, Persis Solo membentuk komite rekrutmen. Komite rekrutmen selain CEO, pelatih, manajer, dan sekjen. Di luar itu, enggak bisa masuk. Harus melalui komite rekrutmen ini. Jadi, memiliki kriteria yang ketat untuk menjadi pemain Persis," kata Dedy.

Meskipun demikian, lanjut Dedy, yang diutamakan saat ini adalah pembinaan pemain untuk menuju Liga 1 tahun 2019.

Sementara itu, pelatih dan Manajer Persis Solo, Freddy Muli, menambahkan, manajemen tidak asal merekrut pemain. Akan tetapi, sebelum bergabung bersama Persis, terlebih dahulu pemain dilihat dari sisi kualitas.

"Pertimbangannya kami lihat kualitas pemain. Harga berapa, materinya apa, nasional atau lokal. Kami bisa profesional dalam memilih pemain," ujarnya.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X