Nottingham Ulangi Kisah Tragis Arsenal pada 1908 - Kompas.com

Nottingham Ulangi Kisah Tragis Arsenal pada 1908

Kompas.com - 08/01/2018, 09:06 WIB
Bek Nottingham Forest, Eric Lichaj (kiri bawah) melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua timnya ke gawang Barcelona, pada babak ketiga Piala FA di The City Ground, Minggu (7/1/2018).AFP/OLI SCARFF Bek Nottingham Forest, Eric Lichaj (kiri bawah) melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua timnya ke gawang Barcelona, pada babak ketiga Piala FA di The City Ground, Minggu (7/1/2018).

KOMPAS.com - Arsenal menelan pil pahit ketika berkunjung ke kandang tim Championship atau kasta kedua Liga Inggris, Nottingham Forest, dalam laga ronde ketiga Piala FA di Stadion The City Ground, Minggu (7/1/2018). Duel tersebut dimenangi Nottingham dengan skor 4-2.

Gol-gol Nottingham dicetak oleh Eric Lichaj (menit ke-20, 44'), penalti Ben Brereton (64'), dan penalti Kieran Dowell (85'). Adapun gol Arsenal datang dari lesakan Per Mertesacker (23') dan Danny Welbeck (79').

Seperti dilansir BolaSport.com dari Opta Joe, Nottingham menjadi tim pertama dari divisi lebih rendah yang berhasil menyarangkan minimal empat gol ke gawang Arsenal dalam ajang Piala FA.

Nottingham menyamai torehan Hull City pada Januari 1908. Kala itu, Hull membungkam Arsenal dengan skor 4-1.

Bagi Arsenal, kekalahan dari Nottingham melanjutkan performa jelek mereka di Liga Inggris. Sebelum menghadapi Nottingham, The Gunners telah dua kali gagal meraup poin penuh dari West Bromwich Albion (1-1) dan Chelsea (2-2). (Septian Tambunan)


EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport
Komentar

Close Ads X