Kompas.com - 05/01/2018, 10:10 WIB
Aksi kiper West Ham United, Adrian, saat melakukan penyelamatan dalam laga lanjutan Liga Inggris 2017-2018 melawan Newcastle United di Stadion The London, London, pada 23 Desember 2017. AFP/Ian KingtonAksi kiper West Ham United, Adrian, saat melakukan penyelamatan dalam laga lanjutan Liga Inggris 2017-2018 melawan Newcastle United di Stadion The London, London, pada 23 Desember 2017.
EditorJalu Wisnu Wirajati

LONDON, KOMPAS.com — Ada kejadian unik dan lucu pada pertandingan antara Tottenham Hotspur dan West Ham United di Stadion Wembley, Kamis (4/1/2018). Kiper West Ham, Adrian, salah tangkap bola yang ternyata adalah kepala rekannya sendiri. 

Tim asuhan David Moyes itu berhasil menahan imbang Tottenham Hotspur dengan skor 1-1. Gol spektakuler Pedro Obiang (70') dibalas tendangan Son Heung-min (84') dari luar kotak penalti. 

Setelah laga, bukan performa West Ham yang menjadi sorotan publik, tetapi malah aksi lucu kiper West Ham, Adrian, menjadi pembicaraan.

Kiper asal Spanyol itu tertangkap kamera menangkap kepala rekannya sendiri, Cheikhou Kouyate, saat terjadi situasi perebutan bola di dalam kotak penalti.

(Baca juga: Mohamed Salah Resmi Terpilih sebagai Pemain Terbaik Afrika 2017)

Tak sedikit yang bertanya-tanya, mengapa Adrian bisa salah mengira bahwa kepala rekannya itu sebagai bola.

Bahkan, Twitter resmi West Ham juga tak ketinggalan mengunggah foto lucu tersebut disertai dengan guyonan.

"Saat Adrian mengira kepala Kouyate adalah bola," tulis Twitter resmi West Ham disertai emoji tertawa.

Di luar aksi "lucu" tersebut, penampilan Adrian patut mendapat pujian.

Dari tujuh tembakan tepat sasaran yang dilakukan pemain-pemain Tottenham, hanya satu kali ia kebobolan.

Penampilan heroiknya di bawah mistar membuat West Ham mampu membawa pulang satu angka dari markas Tottenham.  (Thoriq Az Zuhri) 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.