Mohamed Salah Jadi Pemain Terbaik Afrika 2017 - Kompas.com

Mohamed Salah Jadi Pemain Terbaik Afrika 2017

Kompas.com - 05/01/2018, 08:24 WIB
Mohamed Salah bersujud untuk merayakan gol kedua Liverpool ke gawang Hoffenheim pada pertandingan play-off Liga Champions di Anfield, Rabu (23/8/2017).AFP/Oli Scarff Mohamed Salah bersujud untuk merayakan gol kedua Liverpool ke gawang Hoffenheim pada pertandingan play-off Liga Champions di Anfield, Rabu (23/8/2017).

ACCRA, KOMPAS.com - Pemain Liverpool dan tim nasional Mesir, Mohamed Salah, dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Afrika 2017. Dia unggul atas rekan satu timnya di Liverpool, Sadio Mane, dan bintang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang. 

Gelar itu diterima Salah pada acara penghargaan tahunan Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF) yang dilangsungkan di Accra, Ghana, Kamis (4/1/2018) atau Jumat dini hari WIB. 

"Sangat sulit menggambarkan momen saat kami berhasil lolos ke Piala Dunia setelah 28 tahun," ujar Salah dalam acara penganugerahan tersebut seperti dilansir dari situs resmi CAF.

"Saya memiliki musim yang sangat bagus bersama AS Roma dan Liverpool. Penghargaan ini sangat besar artinya bagi saya. Ini momen spesial dalam karier saya," kata Salah menjelaskan.

(Baca juga: Antonio Conte Jadi Rebutan 2 Klub Raksasa Eropa)

Tahun 2017 memang menjadi periode emas Salah. Dia berhasil membawa Mesir lolos ke Piala Dunia pertama mereka sejak tahun 1990.

Selain itu Salah juga tampil menakjubkan pada setengah musim perdananya berseragam Liverpool dengan mencetak 17 gol dari 21 laga Liga Inggris.

Para pemain Mesir merayakan gol Mohamed Salah yang mengantarkan tim tersebut lolos ke putaran final Piala Dunia 2018, Minggu (8/10/2017).AFP/TAREK ABDEL HAMID Para pemain Mesir merayakan gol Mohamed Salah yang mengantarkan tim tersebut lolos ke putaran final Piala Dunia 2018, Minggu (8/10/2017).

Salah juga berhasil membawa Mesir lolos ke final Piala Afrika, namun harus rela kalah dari Kamerun di partai puncak.

(Baca juga: 10 Hal yang Mungkin Tak Anda Ketahui tentang Philippe Coutinho)

PemainTerbaik Afrika dipilih melalui voting para pelatih timnas dan kapten tim negara-negara di Benua Afrika.

Mesir menyapu bersih penghargaan tahun ini setelah timnas Mesir juga menang sebagai Tim Terbaik 2017 dan pelatih mereka, Hector Cuper, menjadi Pelatih Terbaik. (Thoriq Az Zuhri) 


EditorJalu Wisnu Wirajati
SumberBolaSport
Komentar

Close Ads X