Kompas.com - 01/01/2018, 01:27 WIB
Alexis Sanchez dibayang-bayangi Gareth Barry saat Arsenal bertandang ke markas West Bromwich Albion pada laga pamungkas tahun di The Hawthorns, Minggu (31/12/2017). AFP/Paul EllisAlexis Sanchez dibayang-bayangi Gareth Barry saat Arsenal bertandang ke markas West Bromwich Albion pada laga pamungkas tahun di The Hawthorns, Minggu (31/12/2017).
EditorJalu Wisnu Wirajati

WEST BROMWICH, KOMPAS.com - Arsenal bermain imbang 1-1 pada laga pekan ke-21 Premier League - kasta teratas Liga Inggris - kontra West Bromwich Albion di Stadion The Hawthorns, Minggu (31/12/2017). Arsene Wenger mencatat rekor pribadi pada laga ini. 

Arsenal unggul terlebih dulu pada menit ke-83 melalui tendangan bebas Alexis Sanchez yang membentur James McClean. West Brom menyamakan kedudukan pada menit ke-89 melalui penalti Jay Rodriguez. 

Hasil imbang ini membuat Arsenal gagal memangkas jarak dengan Liverpool yang berada di posisi keempat. Dengan 38 poin dari 21 laga, klub berjulukan The Gunners itu berada di peringkat kelima dengan selisih tiga poin. 

Sementara itu, Wenger juga membuat sejarah. Manajer Arsenal itu telah terlibat dalam 811 pertandingan Premier League, tertinggi dibandingkan pelatih lain termasuk Sir Alex Ferguson (810 partai). 

West Brom sendiri gagal mengakhiri tren tak pernah menang. The Baggies tak pernah menang dalam 19 pertandingan terakhir dan berada di posisi ke-19 dengan 16 poin. 

Pada laga ini, jalannya pertandingan berlangsung monoton pada babak pertama. Gol baru tercipta pada menit-menit akhir pertandingan. 

Pada menit ke-83, gol bunuh diri James McClean membawa Arsenal unggul.  Gol tersebut bermula dari pelanggaran Craig Dawson terhadap Alexis Sanchez di dekat kotak penalti.

Sanchez yang mengeksekusi peluang tersebut menendang ke arah pagar hidup pemain West Brom. Bola menembus pagar tersebut dan sempat berbelok akibat membentur McClean.

(Baca Juga: Harry Kane Bisa Cetak Gol untuk Barcelona dan Real Madrid)

Empat menit kemudian, tuan rumah mendapat hadiah penalti setelah tendangan Kieran Gibbs mengenai tangan Calum Chambers.

Jay Rodriguez yang mengeksekusi tendangan penalti berhasil mengelabui Petr Cech dan membawa timnya menyamakan skor tepat pada menit ke-90.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.