Kompas.com - 12/12/2017, 11:55 WIB
Thomas Mueller merayakan gol pertamanya musim ini bersama Thiago Alcantara saat Bayern Muenchen menang atas Wolfsburg di Allianz Arena, Sabtu (10/12/2016). CHRISTOF STACHE/AFPThomas Mueller merayakan gol pertamanya musim ini bersama Thiago Alcantara saat Bayern Muenchen menang atas Wolfsburg di Allianz Arena, Sabtu (10/12/2016).
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Pemain FC Bayern Muenchen lega karena tidak bertemu tim besar seperti Manchester City dan FC Barcelona pada undian babak 16 besar Liga Champions. Namun, mereka enggan mengecilkan calon lawan mereka, Besiktas.

Berdasarkan undian di Nyon, Swiss, Senin (11/12/2017) waktu setempat, Bayern akan bertemu Besiktas dalam perebutan tiket perempat final Liga Champions 2017-2018. Bintang Die Roten, Thomas Mueller, gembira dengan hasil tersebut.

"Kami bahagia dengan hasil undian dan menunggu-nunggu pertandingan babak 16 besar. Tentu saja Bayern ingin melangkah jauh dalam turnamen ini," kata Mueller.

Sosok berusia 28 tahun tersebut pun mewanti-wanti timnya untuk tampil solid dalam dua laga yang akan dijalani.

"Bayern tak boleh kebobolan saat bermain di kandang sendiri, jadi kami harus bertahan dengan baik. Dalam laga tandang pun kami harus kuat," ujarnya, seperti dikutip BolaSport.com dari situs resmi Bayern.

Hasan Salihamidzic, Direktur Olahraga Bayern, juga tidak mau menganggap perjalanan timnya jadi lebih mudah hanya karena tidak bersua tim besar pada fase gugur.

"Bayern tahu bahwa Besiktas tim yang kuat. Kami mengikuti perkembangan mereka karena mereka satu grup dengan RB Leipzig," kata Salihamidzic.

Pria asal Bosnia tersebut juga mengantisipasi sambutan suporter lawan saat timnya bertandang ke kandang Besiktas, Stadion Vodafone Arena. Sebabnya, suporter Besiktas terkenal sangar saat menyambut tim tamu. Namun, dia juga mengingatkan bahwa suporter Bayern tak kalah garang.

"Atmosfer di kandang Besiktas akan luar biasa, begitu juga dengan di Muenchen. Tentu saja kami tidak diuntungkan dengan hasil bahwa kami main duluan di kandang, tetapi hasil itu bisa diterima," pungkas Salihamidzic.

Bayern akan lebih dulu menjamu Besiktas di Stadion Allianz Arena pada 20 Februari 2018 dan akan ganti melawat ke markas lawan pada 12 Maret 2018.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.