Cedera, Goetze Absen Bela Dortmund Selama Enam Pekan

Kompas.com - 28/11/2017, 18:04 WIB
Dua pemain Borussia Dortmund, Mario Goetze (kiri) dan Ousmane Dembele, merayakan gol ke gawang Hoffenheaim, dalam lanjutan Bundesliga, di WIRSOL Rhein-Neckar-Arena, Jumat (16/12/2016) waktu setempat. DANIEL ROLAND/AFPDua pemain Borussia Dortmund, Mario Goetze (kiri) dan Ousmane Dembele, merayakan gol ke gawang Hoffenheaim, dalam lanjutan Bundesliga, di WIRSOL Rhein-Neckar-Arena, Jumat (16/12/2016) waktu setempat.
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Borussia Dortmund bakal kehilangan Mario Goetze yang kembali mengalami cedera.

Goetze dihantam cedera ligamen pergelangan kaki saat Dortmund bermain imbang 4-4 dengan Schalke di Signal Iduna Park, Sabtu (25/11/2017).

Gelandang berumur 25 tahun itu sempat mencetak satu gol sebelum ditarik keluar lapangan pada menit ke-78.

Pihak Dortmund mengonfirmasi bahwa sang pemain akan absen selama enam pekan atau sampai Januari 2018.

Baca juga : Klopp: Goetze adalah Pemain Terbaik yang Pernah Saya Latih

"Mario Goetze bakal menepi kira-kira selama enam pekan," demikian isi pernyataan dari Dortmund.

"Setidaknya, dia bisa kembali ke skuad saat paruh kedua musim atau ketika Dortmund menghadapi VfL Wolfsburg pada 14 Januari 2018," lanjut pernyataan tersebut.

Sejak pindah dari Bayern Muenchen ke Dortmund pada 2016, Goetze selalu mengalami masalah kebugaran.

Pahlawan kemenangan timnas Jerman pada final Piala Dunia 2014 itu menderita cedera betis, lutut, otot aduktor, dan penyakit metabolisme langka. (Ade Jayadireja)



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X