Busquets: Pemain di La Liga Pantas Dapat Teknologi Terbaik

Kompas.com - 27/11/2017, 15:48 WIB
Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, dikawal oleh pemain AS Roma, Seydou Keita, pada partai fase grup Liga Champions di Stadion Camp Nou, 24 November 2015. LLUIS GENE/AFPGelandang Barcelona, Sergio Busquets, dikawal oleh pemain AS Roma, Seydou Keita, pada partai fase grup Liga Champions di Stadion Camp Nou, 24 November 2015.
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Gelandang bertahan FC Barcelona, Sergio Busquets, ikut resah dengan keputusan wasit terkait gol Lionel Messi dalam laga kontra Valencia pada pekan ke-13 Liga Spanyol 2017-2018.

Barcelona hanya membawa pulang satu poin dari markas Valencia di Stadion Mestalla seusai mengakhiri laga dengan skor 1-1, Minggu (26/11/2017).

Sebenarnya, tim tamu bisa saja memperoleh keunggulan lewat gol Messi.

Namun, gol tersebut tidak disahkan oleh wasit karena bola hasil sepakan sang superstar dianggap belum melewati garis gawang.

Baca juga : Gol Messi Tak Disahkan Wasit, Iniesta Dukung Penerapan Teknologi Video

"Bola sudah melewati garis, tetapi wasit dan asistennya tidak melihat," ucap Busquets terkait gol Messi yang dianulir, seperti dikutip Bolasport.com dari Dailymail.

Busquets pun berharap Liga Spanyol segera menerapkan teknologi video assistant referee (VAR).

Dengan teknologi tersebut, wasit bisa melihat sebuah kejadian lewat video untuk kemudian mengambil keputusan.

"Liga Spanyol adalah liga terbaik dunia dan memiliki pemain terhebat. Kami pun pantas mendapatkan teknologi terbaik," kata gelandang yang kerap disebut tukang diving itu.

VAR baru akan digunakan di Spanyol mulai musim 2018-2019. (Ade Jayadireja)



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X