Kunci Kemenangan Timnas Indonesia atas Guyana

Kompas.com - 26/11/2017, 04:32 WIB
Para pemain timnas Indonesia membalas aplaus penonton seusai pertandingan versus Guyana di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (25/11/2017). BolaSport.com/Feri SetiawanPara pemain timnas Indonesia membalas aplaus penonton seusai pertandingan versus Guyana di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (25/11/2017).
EditorJalu Wisnu Wirajati

BEKASI, KOMPAS.com — Pelatih Tim Nasional Indonesia Luis Milla membeberkan resep sukses timnya menang atas timnas Guyana pada laga uji coba di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (25/11/2017). Timnas Indonesia menang 2-1 pada laga tersebut. 

Timnas Guyana sempat unggul terlebih dulu pertandingan baru berjalan 9 menit lewat sepakan Shaquille Agard. Namun, timnas Indonesia bisa membalikkan keadaan lewat brace Ilija Spasojevic. 

"Dari pertandingan hari ini saya melihat dua hasil yang sangat baik," kata Luis Milla selepas pertandingan seperti dilansir BolaSport.com.

"Babak pertama kami bermain kurang baik, tetapi kami bisa mencari solusi untuk tampil lebih baik di babak kedua dan hasilnya bagus untuk kami," ucap pelatih asal Spanyol tersebut.

Baca juga: Dua Gol Spaso Bawa Indonesia Taklukkan Guyana 2-1

Milla mengatakan, pada babak kedua, ia memerintahkan Evan Dimas dan kawan-kawan untuk mengambil alih serangan ke gawang Guyana.

Usaha yang dimaksimalkan lewat sektor sayap akhirnya membuahkan hasil dengan gol kedua Spasojevic pada menit ke-75 seusai menerima umpan Febri Hariyadi. Sebelumnya, Spaso menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti pada menit ke-76. 

"Kami akhirnya bisa memecahkan kebuntuan di babak kedua. Saya melihat pertandingan malam ini, kami memang layak untuk menang," kata Milla.

Laga ini juga menjadi persiapan timnas Indonesia menghadapi turnamen Tsunami Cup pada awal Desember mendatang. (Hary Prasetya) 



Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X