Versus Persib Bandung, Laga Hidup Mati bagi Persela Lamongan

Kompas.com - 21/10/2017, 23:51 WIB
Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso (kiri) dan Ahmad Birrul Walidain, jelang pertandingan kontra Persib Bandung, Sabtu (21/10/2017). Kontributor KOMPAS.com/Hamzah ArfahPelatih Persela Lamongan Aji Santoso (kiri) dan Ahmad Birrul Walidain, jelang pertandingan kontra Persib Bandung, Sabtu (21/10/2017).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

LAMONGAN, KOMPAS.com – Pertandingan penting guna memastikan bertahan di Liga 1 musim depan, bakal dilakoni Persela Lamongan dengan menghadapi Persib Bandung di Stadion Surajaya, Minggu (22/10/2017) sore.

Berada di urutan ke-13 dengan koleksi 36 poin dalam daftar di klasemen sementara, Laskar Joko Tingkir bakal terhindar dari degradasi di akhir musim lebih cepat apabila mampu mengalahkan Persib dalam laga tersebut.

“Pertandingan besok menentukan, apakah Persela sudah aman dari zona degradasi atau belum. Kalau kami mendapatkan poin tiga, bisa dikatakan hampir 100 persen sudah bisa dikatakan aman dari degradasi,” tutur pelatih Persela Aji Santoso dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan, Sabtu (21/10/2017).

(Baca juga: Resmi Lepas Masa Lajang, Debby Susanto Tunda Bulan Madu)

Mengingat pentingnya laga tersebut, Aji pun meminta kepada para pemainnya untuk dapat mengeluarkan segenap kemampuan terbaiknya. Dengan begitu, bisa mengalahkan Persib dan mengamankan nasib mereka lebih cepat.

“Jadi pemain harus fight, pemain harus mengeluarkan kemampuan terbaiknya, bila ingin mendapatkan poin penuh. Karena kalau sudah begitu, tiga pertandingan sisa tidak akan terasa berat, walaupun kami masih tetap berusaha untuk mendapatkan poin. Tapi yang jelas untuk pertandingan besok, adalah pertandingan hidup-mati bagi Persela,” ucap dia.

Hanya, Persela dipastikan tidak akan bisa menampilkan skuad terbaiknya dalam laga kontra Persib, mengingat kondisi Kosuke Uchida dan M. Fahmi Al Ayyubi masih belum pulih dari cedera.

“Untuk Ivan Carlos, kemarin lawan Borneo FC sudah saya turunkan 35 menit, kondisinya juga sudah tidak ada trauma. Namun, tetap akan saya lihat, apakah dia akan bisa bermain sejak awal atau substitute player," ucap Aji. 

"Fahmi dan Kosuke sudah pasti tidak bisa, mereka sudah laporan ke saya. Sangat disayangkan, tetapi kami masih punya satu kali lagi laga home usai lawan Bandung, paling tidak mereka bisa main, sehingga kami bisa main full team,” ujar Aji.

(Baca juga: Keren, Pebasket Cantik Ini Lolos Audisi Indonesian Idol!)

Kesungguhan bakal bermain habis-habisan untuk mengamankan nasib lebih cepat, juga diutarakan oleh bek muda Persela, Ahmad Birrul Walidain. Menurut dia, skuad Persela bakal berusaha tampil maksimal untuk bisa mengalahkan Persib.

“Untuk pertandingan nanti, kami akan tampil maksimal, kerja keras, dan ingin tiga poin guna mengamankan posisi dari zona degradasi. Saya sendiri akan berusaha maksimal, baik Febri (Hariyadi) atau siapa pun penyerang Persib, saya sudah siap untuk menjaganya,” kata Birrul.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X