Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2018, Nigeria Jadi Wakil Pertama Afrika

Kompas.com - 08/10/2017, 04:57 WIB
Para pemain timnas Nigeria berpose menjelang kick-off laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 lawan Kamerun di Godswill Akpabio Stadium, Uyo, 1 September 2017. AFP/Pius Uktomi EkpeiPara pemain timnas Nigeria berpose menjelang kick-off laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 lawan Kamerun di Godswill Akpabio Stadium, Uyo, 1 September 2017.
EditorJalu Wisnu Wirajati

AKWA IBOM, KOMPAS.com - Tim nasional Nigeria menjadi wakil pertama dari kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Afrika (CAF) yang lolos ke putaran final. Kepastian itu didapat pada Sabtu (7/10/2017).

Timnas Nigeria menekuk Zambia 1-0 di Stadion Godswill Akpabio melalui gol penentu sepakan kaki kanan pemain Arsenal, Alex Iwobi (menit ke-74). Hasil itu membuat Nigeria memuncaki klasemen Grup B dengan 13 poin.

Tim Elang Super terlalu perkasa buat dikejar Zambia di posisi runner-up dengan 7 poin. Hanya satu partai tersisa, Zambia tak akan mungkin lagi mengejar Nigeria.

(Baca juga: Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi: Liga 1 Kita Bubarkan Saja!)

Adapun penghuni lain Grup B, Kamerun dan Aljazair, sudah dipastikan tersingkir.

Khusus bagi Nigeria, kelolosan ke Rusia 2018 adalah partisipasi keenam mereka di ajang Piala Dunia.

Nigeria kini menjadi negara ke-12 yang melaju ke Piala Dunia 2018 guna menyusul Rusia (tuan rumah), Brasil, Iran, Jepang, Meksiko, Belgia, Korea Selatan, Arab Saudi, Jerman, Inggris, dan Spanyol. (Beri Bagja) 



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.