Kompas.com - 04/10/2017, 11:45 WIB
Striker gaek Italia, Alberto Gilardino, dinilai Dino Zoff masih berbahaya dan bisa menjadi senjata mematikan untuk mengalahkan Brasil di semifinal Piala Konfederasi 2013, Kamis atau Jumat (28/6/2013) dini hari WIB. AFP/JUAN BARRETOStriker gaek Italia, Alberto Gilardino, dinilai Dino Zoff masih berbahaya dan bisa menjadi senjata mematikan untuk mengalahkan Brasil di semifinal Piala Konfederasi 2013, Kamis atau Jumat (28/6/2013) dini hari WIB.
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Mantan striker tim nasional Italia, Alberto Gilardino, dikabarkan telah memutuskan untuk bergabung dengan klub Serie B atau kasta kedua Liga Italia, Spezia. Dia mengabaikan tawaran bermain di kasta tertinggi Liga Inggris.

Gilardino berstatus sebagai pemain bebas transfer setelah memutuskan untuk meninggalkan Pescara pada akhir 2016-2017. Meski sudah menginjak 35 tahun, dia tetap memiliki banyak peminat.

Selain sempat melakukan uji coba bersama klub Major League Soccer, Montreal Impact, Gilardino juga mendapat tawaran bergabung dari Crystal Palace, yang notabene berlaga di Premier League atau level pertama Liga Inggris.

Baca Juga: Gilardino Bisa Jadi Penakluk Spanyol

Tawaran ini diajukan Palace demi menutupi absennya striker utama mereka, Christian Benteke, akibat cedera dan menjadi solusi bagi lini serang tim yang belum kunjung mencetak gol dalam tujuh laga perdana musim ini.

Namun, seperti dikabarkan oleh Sky Sport Italia, Gilardino memilih untuk mengabaikan tawaran tersebut. Striker gaek tersebut lebih memilih melanjutkan kariernya di Serie B bersama Spezia.

Baca Juga: Menangkan Italia atas Bulgaria, Gilardino Tak Puas

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Gilardino dikabarkan telah menyetujui kontrak berdurasi dua tahun yang dipercaya bakal segera diumumkan dalam waktu dekat.

Sepanjang kariernya, Gilardino telah membela sebelas klub berbeda sebelum bergabung dengan Spezia. Gilardino pernah membela Piacenza, Hellas Verona, Parma, AC Milan, Fiorentina, Genoa, Bologna, Palermo, Empoli dan Pescara. Gilardino juga sempat mengembara ke Liga China pada 2014-2015 untuk membela Guangzhou Evergrande.

Selain itu, Gilardino juga pernah dipercaya membela tim nasional Italia sebanyak 57 kali dan mencetak 19 gol. Pencapaian tertinggi Gilardino bersama timnas Italia adalah saat mengantarkan negaranya menjuarai Piala Dunia 2006 di Jerman.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.