Kane Sedang Menapaki Jalan Kesuksesan seperti Shearer dan Henry

Kompas.com - 04/10/2017, 08:42 WIB
Para pemain Tottenham Hotspur merayakan gol Harry Kane ke gawang Stoke City pada partai lanjutan Premier League di Stadion White Hart Lane, Minggu (26/2/2017).OLLY GREENWOOD/AFP Para pemain Tottenham Hotspur merayakan gol Harry Kane ke gawang Stoke City pada partai lanjutan Premier League di Stadion White Hart Lane, Minggu (26/2/2017).

KOMPAS.com - Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, menapaki jalan menuju kesuksesan yang pernah dicicipi oleh Alan Shearer dan Thierry Henry. Dia hanya perlu semusim lagi untuk menyamai prestasi dua pemain legendaris itu.

Kane memulai musim 2017-2018 dengan ambisi besar yang bisa membawanya menjadi pencetak rekor. Sempat mandul dalam beberapa laga awal, pemain 24 tahun tersebut langsung mengamuk dengan torehan 11 gol di semua kompetisi. Rinciannya, enam dalam ajang Liga Inggris dan lima pada Liga Champions, yang membuatnya kembali menjadi kandidat top scorer Premier League.

Baca Juga: Ketajaman Harry Kane Lampaui Produktivitas 7 Klub Liga Inggris

Dalam dua musim sebelumnya, Kane juga menjadi top scorer. Dia berada di posisi teratas daftar pencetak gol terbanyak Liga Inggris pada musim 2015-2016 dan 2016-2017.

Jika sukses mempertahankan gelar top scorer pada akhir musim nanti, Kane akan menyejajarkan diri dengan Henry dan Shearer. Dua orang ini merupakan pemain yang meraih gelar top scorer Liga Inggris tiga musim beruntun.

Shearer melakukannya terlebih dahulu pada musim 1994-1995 hingga 1996-1997 lalu disusul Henry pada musim 2003-2004 hingga 2005-2006. Kane bisa melebihi prestasi kedua penyerang legendaris Liga Inggris tersebut jika bisa mewujudkannya musim ini dalam usia 24 tahun.

Baca Juga: Harry Kane Menyamai Level Ketajaman Ronaldo dan Messi

Pasalnya, Shearer baru bisa meraih prestasi tersebut pada usia 27 tahun, sedangkan Henry malah 29 tahun. Tetapi, jalan yang harus dilalui oleh Kane untuk mewujudkan mimpinya itu tidak mudah.

Dia harus melangkahi sederet striker top dan berbahaya yang bermain di kasta tertinggi Liga Inggris. Sebut saja penyerang Manchester United yang saat ini memuncaki daftar pencetak gol terbanyak, Romelu Lukaku, penyerang Manchester City Sergio Aguero dan penyerang Chelsea, Alvaro Morata.

Namun dalam situasi saat ini, calon kapten timnas Inggris itu mendapatkan "keuntungan" karena Aguero dan Morata sedang dibekap cedera yang membuat mereka harus absen untuk beberapa saat. Lukaku, yang sudah mengoleksi tujuh gol, juga dalam kondisi yang tidak terlalu fit karena dikabarkan mengalami cedera saat latihan bersama timnas Belgia.

Dengan demikian, Kane memiliki peluang yang sangat besar untuk tancap gas. Tentu saja, dia juga tidak mengalami hal serupa dengan para rivalnya tersebut ketika melakoni laga internasional pada akhir pekan ini.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X