Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Liga Spanyol, Pemain Baru Tentukan Kemenangan Real Madrid

Kompas.com - 23/09/2017, 23:58 WIB

MADRID, KOMPAS.com - Dani Ceballos tampil menjadi penentu kemenangan Real Madrid pada pertandingan pekan keenam Divisi Primera La Liga Spanyol. Pemain baru yang dibeli dari Real Betis itu mencetak dua gol saat Madrid menang 2-1 atas Alaves, Sabtu (23/9/2017). 

Dipercaya tampil sejak menit pertama, Dani Ceballos langsung memberi dampak positif. Baru 10 menit pertandingan berjalan, dia sudah membawa Real Madrid unggul dan membuat publik Stadion Mendizorroza terdiam. 

Bermula dari lemparan ke dalam, Marco Asensio lantas mengirim umpan silang ke jantung pertahanan Alaves. Ibai Gomez gagal melakukan sapuan dan dimanfaatkan Ceballos untuk mencetak gol. 

Real Madrid memang tampil mendominasi dan punya sejumlah peluang. Namun, Alaves justru bisa membuat skor sama kuat pada menit ke-40. Umpan silang pemain pinjaman Barcelona, Munir El Haddadi, bisa diteruskan Manu Garcia dengan sundulan untuk menjebol gawang Keylor Navas. 

Hanya, kegembiraan tuan rumah ini hanya bertahan tiga menit karena Ceballos kembali membawa tim tamu unggul. Skor ini bertahan hingga babak pertama berakhir. 

Pada babak kedua, tim tamu berusaha menekan tuan rumah namun Alaves mampu menangkal serangan Real Madrid.

Percobaan Marco Asensio pada menit ke-82 masih mampu diblok pemain belakang Alaves. Skor 2-1 untuk kemenangan Real Madrid tidak berubah hingga pertandingan berakhir.

Real Madrid untuk sementara berada di posisi keempat klasemen sementara dengan 11 poin dari enam laga. Mereka mengekor Atletico Madrid (14) dan Sevilla (13). 

Pada pertandingan lain, Atletico menang 2-0 atas Sevilla. Dua gol kemenangan Atletico pada laga ini dicetak oleh Yannick Ferreira-Carrasco pada menit ke-46 dan Antoine Griezmann (69'). 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com