Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chelsea Lebih Membutuhkan Diego Costa daripada Morata!

Kompas.com - 23/09/2017, 11:17 WIB

KOMPAS.com - Mantan pemain Manchester United, Phil Neville, menilai keputusan Chelsea melepas Diego Costa ke Atletico Madrid merupakan langkah yang salah. Menurutnya, Chelsea lebih membutuhkan Diego Costa ketimbang penyerang anyar mereka, Alvaro Morata, di Liga Inggris.

"Kalau saya jadi pelatih Chelsea, saya akan memilih Costa ketimbang Morata. Dia lebih cocok untuk iklim Liga Inggris," kata Neville.

Baca Juga: Hazard Minta Morata Mulai Cetak Gol dengan Kaki

Menurut Neville, bek-bek lawan akan lebih menakuti prospek menghadapi Costa.

"Morata pemain yang sangat potensial, tetapi kalau Anda adalah manajer tim lawan, rasanya berhadapan dengan Morata akan lebih mudah ketimbang melawan Costa," tuturnya.

Kepastian Costa kembali Atletico Madrid disampaikan The Blues melalui situs resmi mereka, Chelseafc.com, pada Kamis (21/9/2017). Banderol penyerang berusia 28 tahun itu diperkirakan senilai 55 juta euro serta ditambah 10 juta euro sebagai bonus, yang menjadikannya pemain termahal sepanjang sejarah Atletico.

Baca Juga: Conte: Saya Sangat Percaya kepada Morata

Kabar tersebut juga sekaligus mengakhiri teka-teki masa depan Costa sejak musim lalu. Manajer Chelsea, Antonio Conte, memastikan bahwa dia tidak lagi memasukkan penyerang asal Spanyol tersebut ke dalam rencananya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com