PS TNI Copot Ivan Kolev, Persela Coba Cari Celah

Kompas.com - 22/09/2017, 06:40 WIB
Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso (kiri) dan Ahmad Birrul Walidain sebelum pertandingan lawan PS TNI. KOMPAS.com/HamzahPelatih Persela Lamongan Aji Santoso (kiri) dan Ahmad Birrul Walidain sebelum pertandingan lawan PS TNI.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

LAMONGAN, KOMPAS.com – Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso sempat kaget ketika diberitahu, bahwa skuad PS TNI yang bakal dihadapi anak didiknya dalam pertandingan di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (22/9/2017) sore, bakal dilatih sosok berbeda.

Aji Santoso mengaku baru mendengar kabar dari wartawan bahwa Ivan Kolev yang sempat meraih hasil minor dalam tujuh pertandingan PS TNI terakhir secara beruntun, diganti oleh mantan arsitek Celebest FC Rudy Eka Priyambada.

“Jujur saya enggak tahu, baru dengar ini. Namun, kadang-kadang pergantian pelatih yang mendadak itu bisa memberikan hal positif, bisa negatif,” ujar Aji Santoso, Kamis (21/9/2017).

Dari sisi negatif, kehadiran sosok pelatih baru itu akan coba dieksploitasi Aji bersama skuad Persela guna bisa memenangi pertandingan menghadapi PS TNI dalam laga tersebut.

“Kalau positif, pemain-pemain lama yang tidak sesuai dengan pelatih lama bisa menemukan sosok baru. Namun, masalahnya, pelatih baru kan juga perlu untuk beradaptasi. Ini mungkin bisa kami manfaatkan,” ucap dia.

Terlebih, Aji Santoso mengaku, sudah mempelajari pola permainan PS TNI dari laga-laga sebelumnya. Meski pada saat itu, PS TNI masih dilatih oleh Ivan Kolev yang saat ini sudah tidak lagi bersama tim.

Dengan kondisi demikian, Aji Santoso optimistis, Persela bakal kembali meraih poin sempurna guna mengatrol posisi yang saat ini masih tertahan di posisi ke-14, dengan raihan 27 poin dari 24 kali bertanding.

“Karena main di kandang, kami pasti memforsir untuk meraih tiga poin. Kalau setengah gol pun sudah dapat poin tiga, saya tidak masalah, yang penting bagaimana kami dapat poin penuh,” kata Aji Santoso.

Apabila sukses mendapatkan tambahan tiga poin dari laga kontra PS TNI, besar kemungkinan posisi Persela di klasemen sementara bakal merangsek naik. Mengingat, dua tim di atasnya Semen Padang dan Sriwijaya FC, hanya berselisih satu angka dengan jumlah pertandingan yang sama.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X