Cedera, Manuel Neuer Absen Bela Muenchen hingga Januari 2018

Kompas.com - 19/09/2017, 21:15 WIB
Kiper Bayern Muenchen asal Jerman, Manuel Neuer. AFP PHOTO / DANIEL ROLANDKiper Bayern Muenchen asal Jerman, Manuel Neuer.
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Bayern Muenchen dipastikan harus kehilangan penjaga gawang utama mereka, Manuel Neuer, hingga Januari 2018.

CEO Bayern Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge, menyatakan bahwa kapten Bayern Muenchen itu harus absen hingga Januari.

"Faktanya bahwa Manuel Neuer sekali lagi mengalami cedera dan sangat saya sesalkan," ujar Karl-Heinz Rummenigge dilansir BolaSport.com dari situs resmi Bundesliga.

"Operasi Neuer berjalan lancar dan yang terpenting sekarang adalah kami bisa kembali lagi bersama kapten saat dia kembali pulih pada Januari," katanya.

Dengan absennya Neuer, kemungkinan besar FC Hollywood, julukan Muenchen, akan mengandalkan kiper kedua mereka, Sven Ulrich.

Selain Ulrich, Muenchen hanya memiliki kiper muda berusia 17 tahun, Christian Fruechtl.

Sebelumnya, Neuer mengalami cedera patah tulang telapak kaki saat latihan, Senin (18/9/2017), dan harus menjalani operasi untuk memulihkan cederanya.

Cedera tersebut juga pernah dialami Neuer pada bulan April tahun lalu yang memaksanya menepi dan baru kembali Agustus tahun ini.

Harus melakukan perawatan cedera hingga Januari, Neuer kemungkinan besar akan melewatkan dua pertandingan penting di Liga Champions.

Di ajang prestisius di tanah Eropa itu, Muenchen akan menghadapi tim sarat bintang, Paris Saint-Germain (PSG), yang dijadwalkan bermain pada bulan September dan Desember.



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X