De Gea: Klub Liga Inggris dan Liga Spanyol Sama-sama Kuat

Kompas.com - 12/09/2017, 10:00 WIB
Kiper Manchester United, David de Gea, bergembira usai rekan setimnya, Anthony Martial, mencetak gol ke gawang Everton dalam laga semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (23/4/2016). BEN STANSALL/AFPKiper Manchester United, David de Gea, bergembira usai rekan setimnya, Anthony Martial, mencetak gol ke gawang Everton dalam laga semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (23/4/2016).
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Manchester United bersiap menghadapi partai perdana Liga Champions musim 2017-2018 pada Rabu (13/9/2017) dini hari WIB.

Lawan yang harus dihadapi Man United adalah juara Liga Swiss musim lalu, FC Basel.

Ini merupakan laga pertama Manchester United dalam satu tahun terakhir seusai absen pada kompetisi tersebut pada musim 2016-2017.

Man United menjadi wakil kelima Liga Inggris yang menjadi liga terbanyak yang mengirimkan klub ke Liga Champions, meski tak dapat dimungkiri bahwa favorit juara masih dipegang oleh dua raksasa Liga Spanyol, Barcelona dan Real Madrid.

Menanggapi tentang gap yang bisa saja terjadi di antara kedua liga ini, kiper Man United, David de Gea, memiliki pendapatnya sendiri.

"Saya tidak tahu apakah ada gap di antara kedua liga tersebut, tetapi baik Liga Inggris maupun Liga Spanyol sama-sama memiliki tim yang kuat," ujar kiper berkebangsaan Spanyol tersebut seperti dilansir BolaSport.com dari situs resmi klub.

De Gea merasa kedua liga tersebut telah berada dalam level permainan yang sama.

"Memang benar tim-tim Liga Spanyol tengah berada dalam performa yang bagus, tetapi Liga Inggris pun demikian, apalagi Manchester United merupakan salah satu tim terbaik di dunia," kata pemain yang juga menjadi kiper utama tim nasional Spanyol tersebut.

Untuk laga melawan Basel nanti, De Gea telah memastikan tempatnya di starting eleven Manchester United.

Kepastian tersebut dikonfirmasi oleh Jose Mourinho pada kesempatan jumpa pers yang sama.



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X