Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Man City Vs Liverpool, Aguero Selalu Menjadi Momok The Reds

Kompas.com - 09/09/2017, 12:04 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Liverpool sudah sepatutnya memberikan atensi lebih kepada striker Manchester City, Sergio Aguero, ketika kedua tim bertemu pada laga Liga Inggris di Stadion Etihad, Sabtu (9/9/2017). Mantan striker Atletico Madrid tersebut nyaris selalu menjadi momok.

Sosok berkebangsaan Argentina itu telah membuktikan bahwa dirinya adalah "nemesis" buat Liverpool. Aguero tercatat selalu mencetak gol ke gawang Liverpool dalam duel kedua tim pada pentas Liga Inggris di Etihad.

Baca Juga: Jadwal dan Prediksi Liga Inggris, Manchester City Vs Liverpool

Total, lima gol dibukukan Aguero dalam lima pertemuan. Satu-satunya alpa buat Aguero hanya pada musim 2013-2014. Saat itu, dia harus absen karena cedera saat Manchester City menang 2-1 atas Liverpool.

Penting untuk Aguero meneruskan rapor positifnya dalam pertemuan kali ini. Dia harus mengembalikan ketajaman setelah absen mencetak gol dalam dua partai terakhir liga.

Baca Juga: Coutinho Dikabarkan Tolak Bela Liverpool di Liga Champions

Lebih dari itu, catatan gol bakal mengantarkan striker berusia 29 tahun tersebut memecahkan rekor pencetak gol terbanyak Liga Inggris sepanjang masa khusus pemain non-Eropa. Kini, dia masih berdiri setara dengan eks striker Manchester United, Dwight Yorke, berbekal catatan 124 gol.

Liverpool saat ini menempati peringkat kedua klasemen sementara Premier League. Pasukan Juergen Klopp mengumpulkan tujuh poin dari tiga laga yang sudah dilakoni, unggul selisih poin atas Man City di urutan keempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com