Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dihantui Lima Kekalahan Beruntun, Persela Sempat Hati-hati

Kompas.com - 09/09/2017, 09:30 WIB
Hamzah Arfah

Penulis

LAMONGAN, KOMPAS.comPersela Lamongan mengakhiri dahaga kemenangan dalam lima pertandingan terakhir Liga 1. Saat menjamu Perseru Serui di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (8/9/2017) sore, Persela menang 1-0.

Gol semata wayang Laskar Joko Tingkir dilesakkan Samsul Arif pada menit ke-58. Dia memanfaatkan kelengahan barisan bek Perseru.

“Pertandingan ini memang sangat sulit bagi kami setelah lima kali kalah. Makanya dalam pertandingan ini kami sangat hati-hati pada babak pertama sehingga banyak salah passing maupun koordinasi. Apalagi, cuaca sangat panas,” kata kapten tim Persela Choirul Huda.

Mewakili rekan-rekannya, Huda optimistis kemenangan ini dapat berimbas pada pertandingan selanjutnya. Terlebih, Persela bakal dilatih oleh Aji Santoso yang sudah secara resmi ditunjuk manajemen sebagai suksesor Heri Kiswanto.

“Untuk ke depan, apalagi ada coach baru, mungkin bisa kembali memberikan kemenangan lagi buat Persela dalam pertandingan berikutnya,” ucap dia.

Sementara itu Ragil Sudirman yang dipercaya menjadi caretaker dalam laga tersebut, mengaku sangat bersyukur mampu memimpin anak didiknya meraih kemenangan.

“Yang jelas Persela mendapat poin. Dengan kemenangan ini, mudah-mudahan pemain Persela akan kembali bangkit,” tutur Ragil.

Ia juga tidak menampik bahwa skuad asuhannya sempat bermain hati-hati pada babak pertama. Itu terjadi lantaran para pemain Persela masih dihinggapi sindrom kekalahan dalam lima pertandingan terakhir.

“Babak pertama kami memang sempat hati-hati, karena pemain takut salah. Babak kedua ada perbaikan dan akhirnya berhasil mengamankan tiga poin. Yang jelas, saya sangat berterima kasih kepada pemain,” ujar dia.

Dia juga memuji penampilan Jose Coelho yang dianggap menampilkan bentuk permainan berbeda. Permainan apik sang marquee player menutupi kekurangan daya dobrak Persela yang tidak bisa diperkuat Ivan Carlos, M Fahmi Al Ayyubi dan Saddil Ramdani.

“Untuk Coelho, saat latihan memang sudah saya persiapkan, jadi Coelho kelihatan tadi main bagus sekali. Selama ini dia kan sempat penyesuaian dengan cuaca, jadi sekarang nggak ada masalah soal cuaca,” tutur dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com