Kompas.com - 07/09/2017, 15:00 WIB
Aksi pemain sayap Timnas U-19 Indonesia, Egy Maulana Vikri, saat tampil melawan Persibo Bojonegoro dalam laga uji coba di di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro, Jawa Timur (17/06/2017) Sabtu malam SUCI RAHAYU/JUARA.NETAksi pemain sayap Timnas U-19 Indonesia, Egy Maulana Vikri, saat tampil melawan Persibo Bojonegoro dalam laga uji coba di di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro, Jawa Timur (17/06/2017) Sabtu malam
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Pelatih tim nasional U-19 Indonesia, Indra Sjafri, berbicara soal penampilan Egy Maulana Vikri yang sukses menjadi pahlawan kemenangan atas Myanmar pada pertandingan pertama Grup B Piala AFF U-18, Selasa (5/9/2017).

Indonesia nyaris menelan kekalahan setelah tertinggal lebih dulu pada babak pertama. Selama 45 menit, timnas gagal menampilkan permainan terbaik dan bahkan tak mampu menciptakan satu pun tembakan tepat ke gawang. 

Selepas jeda, timnas bangkit. Kerja keras mereka membuahkan hasil setelah Egy Maulana sukses mencetak dua gol. 

Meskipun mampu mencetak dua gol, Egy dinilai tampil belum maksimal. 

"Egy belum maksimal. Namun, dia tetap jadi penentu dan inspirasi tim," kata Indra kepada BolaSport.com.

Indra juga menegaskan timnya tidak bergantung kepada Egy.

"Mana pernah saya bangun tim seperti itu (bergantung kepada satu pemain). Sepak bola permainan kolektif. Kemenangan yang didapat berkat usaha bersama," tutur Indra. 

Pelatih asal Sumatera Barat tersebut kemudian mengungkapkan penyebab timnya tertinggal pada pertama. Hal tersebut akibat pemain masih grogi. 

"Saya melihat babak pertama pemain masih demam panggung. Biasa, anak-anak ada yang baru pertama kali tampil di event resmi," ujar Indra. 

Selepas jeda, timnas bermain lebih agresif. Salah satunya terlihat dari usaha tim yang kerap melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. 

"Iya karena Myanmar main bertahan di belakang. Jadi, kami harus bermain melebar dan melakukan tendangan dari luar kotak penalti serta bermain dari kaki ke kaki," kata Indra.

Selanjutnya, Indonesia akan melawan Filipina pada Kamis (7/9/2017). 



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X