Hasil Kualifikasi Piala Dunia, Spanyol Menang Telak 8-0

Kompas.com - 06/09/2017, 03:35 WIB
Alvaro Morata dan Pedro Rodriguez merayakan gol Spanyol oleh Sergio Ramos ke gawang Liechtenstein pada kualifikasi Piala Dunia 2018, Selasa (5/8/2017). AFP/Michael BuholzerAlvaro Morata dan Pedro Rodriguez merayakan gol Spanyol oleh Sergio Ramos ke gawang Liechtenstein pada kualifikasi Piala Dunia 2018, Selasa (5/8/2017).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

VADUZ, KOMPAS.com - Tim nasional Spanyol menang telak 8-0 atas tuan rumah timnas Liechtenstein pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup G, Selasa (5/9/2017) atau Rabu dini hari WIB. Tim berjulukan La Roja itu pun kian dekat ke putaran final Piala Dunia. 

Pada pertandingan di Stadion Rheinpark itu, Spanyol menang berkat gol Sergio Ramos (3'), Alvaro Morata (15', 54'), Isco (16'), David Silva (39'), Iago Aspas (51', 63'), dan bunuh dii Maximillian Goppel (89').

Hasil ini membuat Spanyol mantap di puncak klasemen dengan koleksi 22 poin dari 8 pertandingan. Mereka unggul tiga angka atas Italia yang pada saat bersamaan menang tipis atas Israel.

Bermain di hadapan publik Liechtenstein, Spanyol terlalu tangguh bagi tuan tumah. La Roja sampai mampu memiliki lebih dari 70 persen penguasaan bola!

Dengan kualitas dan kemepilikan bola yang sangat jauh berbeda itu, Spanyol juga sangat nyaman dalam menerapkan gaya bermain mereka.

Bahkan, tim arahan pelatih Julen Lopetegui tersebut hingga mampu melepaskan 26 tembakan yang 15 di antaranya tepat sasaran!

Sedangkan di sepanjang laga, Liechtenstein hanya mampu memiliki satu peluang dan tepat sasaran, tetapi masih terlalu mudah untuk diamankan kiper David De Gea.

(Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2018 - Jepang Tak Dijemput Bus, Arab Saudi Salahkan Macet Lalu Lintas Haji, Ini Videonya)

Pertandingan baru berjalan tiga menit, Spanyol sudah berhasil unggul melalui tandukan Sergio Ramos memanfaatkan umpan tendangan bebas David Silva.

Gol yang tepatnya lahir hanya dengan membutuhkan waktu dua menit dan enam detik itu adalah yang tercepat yang pernah dicetak bek berusia 31 itu di semua ajang yang pernah ia lakoni.

Setelah itu, gol demi gol Spanyol terus mengalir dan tidak mampu dibendung tuan rumah melalui Alvaro Morata (menit ke-15, 54'), Francisco Isco Alarcon (16'), David Silva (39'), Iago Aspas (51', 62'), dan bunuh diri dari Max Goeppel (89').

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X