Indonesia Vs Fiji, Babak Pertama Masih Imbang 0-0

Kompas.com - 02/09/2017, 17:00 WIB
Pemain timnas Indonesia Boaz Solossa saat bertanding melawan Thailand pada laga final Piala AFF Suzuki Cup 2016 leg pertama di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Rabu (14/12/2016). Indonesia menang 2-1 atas Thailand dan akan bertanding di final Piala AFF Suzuki Cup 2016 leg kedua di Stadion Rajamangala, Thailand, Sabtu (17/12/2016) mendatang. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMOPemain timnas Indonesia Boaz Solossa saat bertanding melawan Thailand pada laga final Piala AFF Suzuki Cup 2016 leg pertama di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Rabu (14/12/2016). Indonesia menang 2-1 atas Thailand dan akan bertanding di final Piala AFF Suzuki Cup 2016 leg kedua di Stadion Rajamangala, Thailand, Sabtu (17/12/2016) mendatang.
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Tim nasional Indonesia untuk sementara bermain imbang tanpa gol dengan Fiji hingga akhir babak pertama laga persahabatan di Stadion Patriot, Sabtu (2/9/2017).

Hanya memiliki persiapan tiga hari, pelatih Luis Milla menurunkan pemain yang sebelumnya tampil pada Piala AFF 2016. Contohnya adalah Boaz Solossa, Irfan Bachdim dan Andik Vermansah.

Pada awal babak, Indonesia cukup kesulitan mengembangkan permainan. Boaz Solossa dan kawan-kawan terlihat belum kompak sehingga beberapa kali muncul kesalahan dalam mengoper bola.

Perlaha-lahan skuad Garuda mulai panas. Pada menit ke-16, Andik yang berperan sebagai sayap kanan berhasil mengirimkan bola ke dalam kotak penalti. Stefano Lilipaly berhasil menjangkau bola dengan kepalanya tetapi bola hasil tandukan pemain Bali United tersebut masih dibuang pemain lawan.

Setelah itu, Indonesia menguasai permainan. Namun, kesulitan menciptakan peluang.

Selain rapinya pemain Fiji menjaga pertahanan, Indonesia masih bermasalah dalam umpan satu-dua.

Milla berusaha memperbaiki permainan anak asuhnya dengan melakukan perubahan pada 15 menit jelang turun minum. Andik Vermansah diplot sebagai sayap kiri dan Irfan Bachdim beroperasi di sayap kanan.

Jelang laga berakhir, Lilipaly memiliki peluang dengan melepaskan tembakan dari jarak dekat. Namun, bola hasil tembakan pemain naturalisasi asal Belanda tersebut masih bisa ditangkap kiper Simone Moci.

Itu menjadi peluang terakhir. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Susunan pemain

Indonesia (4-2-3-1): Andritany Ardhiyasa; Beny Wahyudi, Achmad Jufriyanto, Fachruddin Aryanto, Johan Alfarizie: I Gede Sukadana, Bayu Pradana; Stefano Lilipaly, Andik Vermansah, Irfan Bachdim; Boaz Solossa

Pelatih: Luis Milla

Fiji (5-4-1): Simone Moci; Laisenia Raura, Dave Radrigai, Remueke, Kavaia Rawaqa, Kolinio Vakarauvana; Junior Narendra, Cristopher Wasasala, Epeli Saukuru, Amani Makoe; Roy Krishna

Pelatih: Cristophe Gamel



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X