Respons PSSI Saat Ditanya soal Hasil Timnas Indonesia dan Luis Milla

Kompas.com - 28/08/2017, 09:44 WIB
Pelatih tim nasional U-22 Indonesia, Luis Milla (paling kiri), didampingi asisten pelatih, Bima Sakti, menyanyikan lagu kebangsaan dalam laga perdana SEA Games 2017. HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/BOLASPORTPelatih tim nasional U-22 Indonesia, Luis Milla (paling kiri), didampingi asisten pelatih, Bima Sakti, menyanyikan lagu kebangsaan dalam laga perdana SEA Games 2017.
|
EditorEris Eka Jaya

Laporan Langsung Wartawan BolaSport, Estu Santoso, dari Kuala Lumpur, Malaysia

KOMPAS.com – Timnas U-22 Indonesia yang gagal ke final SEA Games 2017 akan dievaluasi. Namun, PSSI tak bisa menjawab soal kelanjutan pelatih Luis Milla saat ini.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha, mengatakan akan melakukan evaluasi terkait perjalanan skuad Garuda Muda pada ajang SEA Games 2017.

Namun, intinya, Ratu Tisha mengatakan bahwa timnas U-22 Indonesia adalah bagian penting dari proses pembinaan jangka panjang.

"Kita harus bersabar menunggu proses karena tak ada yang instan," tutur Ratu Tisha, Minggu (27/8/2017) sore.

"Jadi, itu (perjalanan timnas U-22 pada SEA Games 2017) akan jadi evaluasi tersendiri. Apa pun keputusannya, ini adalah bagian dari pembinaan," ucapnya di Hotel Royale Chulan, Malaysia.

Lantas, bagaimana dengan nasib Luis Milla? Apakah pelatih asal Spanyol tersebut mendapat konsekuensi atas kegagalan ini?

"Saya enggak bisa jawab itu karena pertanyaannya tidak tepat. Ini ibarat pertanyaan, 'makanan ini dibuang atau dilanjutkan makan?' Sebab, itu proses, sepak bola bukan sesuatu yang magic," tuturnya.

"Apa pun atau siapa pun yang didatangkan, sepak bola itu hasil dari pembinaan," ucap Ratu Tisha.

Sementara itu, untuk timnas U-22 Indonesia pada SEA Games 2017, Evan Dimas cs akan melakoni laga terakhir pada Selasa (29/8/2017).

Indonesia akan melawan timnas Myanmar pada laga perebutan medali perunggu di Stadion MP Selayang, Selangor.

Sepak mula laga ini akan dilangsungkan pada pukul 16.30 waktu Malayasia atau 15.30 WIB.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X