Kompas.com - 23/08/2017, 22:53 WIB
Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri saat ditemui usai laga uji coba di Stadion Gajayana, Kota Malang, Selasa (20/6/2017). KOMPAS.com / Andi HartikPelatih Timnas U-19 Indra Sjafri saat ditemui usai laga uji coba di Stadion Gajayana, Kota Malang, Selasa (20/6/2017).
|
EditorEris Eka Jaya

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, masih akan melakukan penciutan pemain hingga menjadi 23 orang yang akan dibawa ke Piala AFF di Myanmar.

Penciutan pemain rencananya akan dilakukan tiga hari sebelum tim berangkat ke Myanmar.

Selama training camp (TC) tahap terakhir di Yogyakarta, telah terjadi dua kali penciutan pemain. Dari total awal 31 pemain yang mengikuti TC di Yogyakarta, saat ini ada 25 pemain.

Timnas U-19 akan membawa sebanyak 23 pemain untuk Piala AFF di Myanmar nanti sehingga masih ada satu penciutan lagi yang akan dilakukan.

Meski demikian, ada 36 pemain yang telah didaftarkan ke Piala AFF.

Indra Sjafri mengatakan belum akan melakukan penciutan lagi dalam waktu dekat ini.

"Belum, belum akan ada penciutan pemain," ujar Indra Sjafri seusai memimpin latihan terakhir di Stadion UNY, Rabu (23/8/2017).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pelatih yang juga mantan pemain PSP Padang ini menuturkan, kemungkinan penciutan pemain akan dilakukan sebelum tim berangkat ke Myanmar.

"Mungkin dua atau tiga hari sebelum berangkat," katanya.

Dari latihan yang dilakukan beberapa hari ini, Indra Sjafri mengaku telah mengantongi nama-nama yang akan mengambil tendangan pojok, tendangan bebas, hingga penalti.

"Service sudah kami simulasikan semua. Ini kami sudah tahu kalau free kick siapa yang mengambil, kalau penalti siapa-siapa saja yang akan mengambil, kami sudah tahu," katanya.

Seusai menggelar TC tahap terakhir di Yogyakarta, timnas U-19 akan berangkat ke Bogor untuk melakukan satu kali lagi uji coba.

Lawan uji coba terakhir timnas U-19 adalah tim Porda Bogor.

"Di Bogor ada uji coba sekali tanggal 26 Agustus. Lawan tim dari Jawa Barat, Porda Bogor kalau tidak salah," katanya. 



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.