Hasil Liga Spanyol, Real Madrid Menang Telak tetapi Ramos Kartu Merah

Kompas.com - 21/08/2017, 05:07 WIB
Para pemain Real Madrid merayakan gol Casemiro ke gawang Deportivo La Coruna pada pertandingan La Liga di Stadion Riazor, Minggu (20/8/2017). AFP/Miguel RiopaPara pemain Real Madrid merayakan gol Casemiro ke gawang Deportivo La Coruna pada pertandingan La Liga di Stadion Riazor, Minggu (20/8/2017).
EditorJalu Wisnu Wirajati

LA CORUNA, KOMPAS.com - Real Madrid mengawali perjalanan mempertahankan gelar juara Divisi Primera La Liga Spanyol dengan apik dengan meraih kemenangan atas Deportivo La Coruna.

Bertandang ke Stadion Riazor, Minggu (20/8/2017) atau Senin dini hari WIB, Real Madrid menang 3-0 berkat gol Gareth Bale (20'), Casemiro (27'), dan Toni Kroos (62').

Pada laga ini, Keylor Navas juga tampil gemilang. Dia menggagalkan penalti lawan ketika laga bersisa satu menit.

Namun, Real Madrid harus menyelesaikan laga dengan 10 pemain. Sergio Ramos mendapat kartu kuning kedua gara-gara melanggar lawan.\

Real Madrid memang begitu mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola hingga 57 persen. Dari segi peluang, Los Blancos mempunyai 15, sedangkan La Coruna memiliki 13 kesempatan.

Akan tetapi, Real Madrid mempunyai enam tembakan yang mengarah tepat sasaran. Adapun La Coruna "sekadar" empat tembakan ke arah gawang.

Berupaya menggempur sejak awal laga, Real Madrid mampu membuka keunggulan pada menit ke-20. Menerima sodoran Karim Benzema, Bale dengan mudah menyontek bola ke gawang kosong.

Cuma berselang tujuh menit, tim beralias Los Blancos kembali membuat pendukung tuan rumah terdiam. Kali ini, Casemiro membukukan gol serupa dengan Bale.

Berawal dari umpan datar Marcelo yang menusuk ke kotak penalti, Casemiro dengan santai mencocor bola dari jarak dekat. Menariknya, sebelum gol Casemiro ini, ada 44 proses umpan dilakukan para pemain Madrid. 

Memasuki babak kedua, anak-anak asuh Zinedine Zidane tetap menjaga intensitas serangan. Hasilnya terbukti pada menit ke-62.

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X