Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Koeman Ungkap Alasan Belum Mainkan Pemain Termahal Everton

Kompas.com - 18/08/2017, 11:30 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Manajer Ronald Koeman memutuskan tidak menurunkan pemain termahal di sepanjang sejarah Everton, Gylfi Sigurdsson, saat timnya menang 2-0 atas Hajduk Split pada leg 1 babak play-off Liga Europa di Stadion Goodison Park, Kamis (17/8/2017).

Everton berhasil meraih kemenangan atas Hajduk Split berkat sumbangan gol dari Michael Keane (menit ke-30) dan Idrissa Gana Gueye (45').

Hasil tersebut sangat bagus bagi bekal Everton untuk menghadapi leg 2 yang akan berlangsung di kandang Hadjuk Split, Stadion Poljud, pada Kamis (24/8/2017).

Sebelum pertandingan tersebut digelar, Everton memanfaatkan momen itu untuk memperkenalkan Gylfi Sigurdsson kepada publik Goodison Park.

Status Sigurdsson adalah raja tendangan bebas Liga Inggris dalam enam tahun terakhir.

Ia juga eksekutor ulung untuk bola-bola mati.

Kehadirannya diyakini publik Everton akan sangat berguna untuk menambah pundi-pundi gol klub tersebut di leg 1 Liga Europa.

Namun, Ronald Koeman memilih untuk tidak memainkan Sigurdsson.

Pasalnya, kondisi fisik pemain Islandia berusia 27 tahun itu belum pulih 100 persen.

Bahkan, Koeman juga mengaku bahwa dirinya belum memutuskan untuk memainkan Sigurdsson pada pertandingan pekan kedua Liga Inggris 2017-2018 menghadapi Manchester City di Stadion Etihad, Senin (21/8/2017).

"Kami akan melakukan beberapa tes untuk melihat keadaan fisik Gylfi. Memang ia sangat membutuhkan kesempatan bermain, tetapi hal itu akan dilakukan jika ia sangat dibutuhkan pada pertandingan ini," ucap Koeman kepada Everton TV.

"Saya juga belum tahu apakah ia akan terlibat pada pertandingan Senin nanti. Kami baru akan membuat keputusan tersebut pada Minggu (20/8/2017)," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com