Kompas.com - 16/08/2017, 21:41 WIB
Ezra Walian menjalani sesi wawancara dengan sejumlah media di Hotel Aston, Denpasar, Kamis (25/5/2017). Kompas.com/Ferril DennysEzra Walian menjalani sesi wawancara dengan sejumlah media di Hotel Aston, Denpasar, Kamis (25/5/2017).
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Penyerang naturalisasi Timnas U-22 Indonesia, Ezra Walian, dipastikan akan bermain saat melawan Filipina di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Kamis (17/8/2017). Sebelumnya, pemain 20 tahun absen dalam laga perdana penyisihan Grup B SEA Games 2017 melawan Thailand.

Ezra dipersiapkan karena kondisi Marinus Mariyanto Wanewar tidak fit. Penyerang Persipura Jayapura ini terlihat pincang usai Indonesia bermain imbang dalam laga perdana tersebut, Selasa (15/8/2017).

Baca Juga: Alasan di Balik Tak Menurunkan Ezra Walian Saat Indonesia Vs Thailand

Asisten Pelatih Timnas U-22, Bima Sakti, mengatakan bahwa masuknya Ezra saat melawan Filipina merupakan salah satu cara rotasi yang dilakukan tim pelatih.

"Kemungkinan besok Ezra akan bermain karena kondisi Marinus belum terlalu fit. Semua pemain penting," ujar Bima, Rabu (16/8/2017).

"Semoga Marinus bisa kembali fit," sambungnya.

Baca Juga: Timnas Indonesia Vs Thailand, Bima Bicara soal Adaptasi Ezra Walian

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bima juga mengungkapkan bahwa pihaknya meminta kepada Evan Dimas dkk agar melupakan pertandingan melawan Thailand. Mereka harus menatap laga selanjutnya karena perjalanan skuad Garuda Muda dalam event dua tahunan ini masih panjang.

Tak hanya itu, pertandingan melawan Filipina akan menjadi sejarah bagi Timnas U-22 karena duel berbarengan dengan hari ulang tahun ke-72 kemerdekaan Republik Indonesia.

"Lupakan pertandingan kemarin (jadi modal untuk evaluasi) dan fokus saja untuk pertandingan melawan Filipina. Pertandingan step by step harus kami perhatikan," kata Bima.

Setelah melawan Fillipina, Timnas U-22 akan menghadapi Timor Leste, Vietnam, dan Kamboja. Dengan modal satu poin melawan Thailand, langkah skuad asuhan Luis Milla menuju semifinal masih sangat terbuka lebar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.