Brighton Vs Man City, Tim Debutan Jadi Ujian Pertama Si Biru

Kompas.com - 12/08/2017, 11:34 WIB
Manajer Manchester City, Josep Guardiola (kedua dari kiri), bersama pemainnya, Sergio Aguero (paling kiri), merayakan kemenangan atas West Bromwich Albion dalam laga Premier League, di Stadion Hawthorns, Sabtu (29/10/2016). JUSTIN TALLIS/AFPManajer Manchester City, Josep Guardiola (kedua dari kiri), bersama pemainnya, Sergio Aguero (paling kiri), merayakan kemenangan atas West Bromwich Albion dalam laga Premier League, di Stadion Hawthorns, Sabtu (29/10/2016).
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Manchester City mengawali kiprahnya pada Liga Inggris musim 2017-2018 di kandang Brighton & Hove Albion, The American Express Community Stadium, Sabtu (12/8/2017). Si Biru mendapat ujian dari sang debutan Premier League.

Brighton berstatus tim promosi. Mereka untuk pertama kalinya merasakan kompetisi kasta tertinggi sepak bola Inggris ini setelah menjadi juara Divisi Championship pada musim lalu.

Tentu bukan perkara yang mudah bagi Brighton. Sebagai tim baru di Premier League, mereka langsung berjumpa rival sekota Manchester United ini, yang juga menjadi favorit juara. Apalagi, Man City kemungkinan besar tampil dengan kekuatan terbaik.

Baca Juga: Akhiri Penantian 36 Tahun, Brighton Promosi ke Premier League

Man City juga diprediksi akan mengandalkan rekrutan anyar mereka seperti Kyle Walker, Danilo, dan Bernardo Silva. Nama terakhir ini bakal menjadi sorotan lantaran penampilan impresif yang dia tunjukkan kala menghadapi West Ham United dalam laga persahabatan.

Dengan kehadiran sang kapten, Vincent Kompany, Man City bebas menggunakan formasi tiga atau empat pemain di belakang. The Citizens juga sangat berpotensi mengancam sayap-sayap Brighton dengan pelari cepat dan penuh akselerasi seperti Raheem Sterling, Kyle Walker, Leroy Sane dan Danilo.

Di lini serang, duet Sergio Aguero dan Gabriel Jesus akan menjadi pilihan utama untuk menggempur gawang Brighton. Duet Amerika Latin tersebut akan mendapat sokongan dari gelandang-gelandang kreatif seperti David Silva, Kevin De Bruyne, Bernardo Silva dan Yaya Toure.

Baca Juga: Manajer Brighton Kaget karena Kipernya Bikin Dua Gol Bunuh Diri

Sementara itu Brighton akan mengandalkan gelontoran gol dari pemain senior mereka, Glenn Murray (33). Murray adalah pencetak gol terbanyak bagi tim pada musim lalu dengan torehan 23 gol.

Brighton juga mempunyai sosok berpengalaman dalam diri eks pemain Chelsea Steve Sidwell. Meski tak lagi muda, Sidwell dapat diandalkan karena pengalamannya bermain di Premier League.

Rekrutan baru Brighton, Davy Proepper, juga siap untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya di hadapan publiknya sendiri. Pemain yang didatangkan dari PSV Eindhoven itu diharapkan mampu menggalang kekuatan lini tengah.

Laga ini rencananya akan disiarkan oleh beIN Sports 1 pukul 23.30 WIB.

Prediksi susunan pemain:

Brighton & Hove Albion (4-4-1-1): 1-Matthew Ryan; 23-Liam Rosenior, 5-Lewis Dunk, 22-Shane Duffy, 3-Gaetan Bong; 37-Isaiah Brown, 6-Dale Stephens, 24-Davy Proepper, 15-Jamie Murphy; 13-Pascal Gross; 10-Tommer Hemed.

Manchester City (3-4-3): 31-Ederson Moraes; 4-Vincent Kompany, 30-Nicolas Otamendi, 5-John Stones; 25-Fernandinho, 21-David Silva, 2-Kyle Walker, 7-Raheem Sterling; 33-Gabriel Jesus, 10-Sergio Aguero, 17-Kevin De Bruyne.



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X