Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sriwijaya FC Gaet Dua Pemain Belakang

Kompas.com - 10/08/2017, 17:44 WIB

KOMPAS.com - Manajemen Sriwijaya FC menambah dua kekuatan baru di lini belakang untuk menghadapi putaran kedua Liga 1. Laskar Wong Kito menggaet Achmad Faris dan Dominggus Fakdawer, yang sudah didaftarkan ke PT Liga Indonesia Baru.

Menurut sekretaris tim Sriwijaya FC, Achmad Haris, kedua pemain ini dibutuhkan untuk memperbaiki kinerja lini belakang tim yang selama ini dinilai masih kurang apik.

"Kami sudah mendaftarkan dua pemain, Faris dan Fakdawer, semua persyaratan dan admistrasi sudah dilengkapi. Diharapkan sudah bisa dimainkan melawan Semen Padang," ujar Haris.

Haris menurutkan, Fakdawer diplot untuk mengisi bek tengah, sementara Faris yang merupakan mantan pemain Sriwijaya FC U-21 bisa menempati semua posisi di lini belakang.

"Nanti bagaimana strateginya siapa yang turun, tentunya kami serahkan kepada pelatih karena dia yang mempunyai teknis bermain," kata Haris.

Sebelumnya, Sriwijaya FC telah menyeleksi 5 pemain belakang. Selain Dominggus dan Faris, ada Vitor Bastos pemain asal Protugal yang sudah dipulangkan terlebih dahulu, ditambah M Robby serta Ikris Yahmin.

Lini belakang Sriwijaya FC selama ini ditempati oleh Yanto Basna, Marco Meraujie dibantu oleh Zanando dan Bobby Satria. Sementara itu Bio Paulin baru sekali diturunkan ketika Sriwijaya FC menjamu Perseru Serui di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.

"Kondisi Bio Paulin sudah mulai membaik dan kami harapkan agar segera pulih sehingga bisa menambah kekuatan lain di lini belakang," ungkap Haris.

Sriwijaya FC sudah melepas 5 pemain menjelang putaran kedua ini. Mereka mengakhiri kerja sama dengan Achmad Maulana, Hendra Sandy, Maldini Pali, TA Musafry dan terakhir Firdaus Ramadhan. Status TA Musafry, Maldini Pali, dan Hendra Sandy adalah sebagai pemain pinjaman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com