Kompas.com - 04/08/2017, 05:49 WIB
Penyerang Madura United, Greg Nwokolo, merayakan golnya seusai membobol PSM Makassar, Sabtu (29/7/2017). SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COMPenyerang Madura United, Greg Nwokolo, merayakan golnya seusai membobol PSM Makassar, Sabtu (29/7/2017).
EditorAloysius Gonsaga AE

JAKARTA, KOMPAS.com - Wasit asing akan memimpin pertandingan Liga 1 antara tuan rumah PSM Makassar dan Mitra Kukar di Stadion Gelora Andi Mattalatta pada Senin (7/8/2017). Selain itu, wasit asing juga akan memimpin laga Persib Bandung vs PS TNI pada Sabtu (5/8/2016).

Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina, mengaku sudah mendapatkan informasi tersebut. Pihaknya memberikan respons positif soal keputusan operator mendatangkan wasit asing.

"Untuk pekan ke-18 yang dapat jatah wasit asing yakni pertandingan antara PSM melawan Mitra Kukar dan laga Persib lawan PS TNI," katanya.

Dia menjelaskan, selama satu pekan memang hanya dua tim yang akan mendapatkan jatah dipimpin oleh wasit asing. Terkait wasit asing dari negara mana yang akan memimpin laga PSM melawan Mitra, Widya mengaku belum mendapatkan surat resmi.

PT Liga Indonesia Baru mendatangkan kurang lebih tujuh wasit asing untuk memimpin pertandingan di Liga 1. Wasit asing itu berasal dari Australia dan Kirgistan.

"Kami belum mendapatkan surat resmi dari PT Liga Indonesai Baru (PT LIB) tetapi infonya wasit dari Kirgistan," ujarnya.

PSM cukup diuntungkan saat menjamu Mitra pada laga perdana putaran kedua Liga 1 2017. Keuntungan itu karena klub asal Kalimantan Timur tersebut tidak akan didampingi pelatih kepala Jafri Sastra yang memutuskan mundur dari tim.

Namun demikian, tim tuan rumah tentunya tetap dituntut bekerja lebih keras untuk bisa mengamankan poin sempurna di kandang sendiri. Rentetan hasil negatif yang dicapai tim Juku Eja jelang berakhirnya putaran pertama lalu tentunya dapat mempengaruhi kondisi dan mental setiap pemain. Hal ini tentu saja bisa dimanfaatkan kubu lawan untuk bisa mencuri poin di Makassar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber ANTARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.