Kronologi Transfer Neymar dari Kontrak Anyar hingga Operasi 222

Kompas.com - 04/08/2017, 05:13 WIB
Penyerang Barcelona asal Brasil, Neymar, mengendarai mobilnya menuju tempat parkir menjelang latihan tim di Sports Center FC Barcelona Joan Gamper di Sant Joan Despi, dekat Barcelona, pada 2 Agustus 2017. Neymar hanya ada setengah jam di tempat latihan ini karena dia dilaporkan langsung pergi ke Paris untuk menyelesaikan proses transfer ke Paris Saint-Germain, yang siap menebus klausul pelepasan kontraknya senilai 222 juta euro (sekitar Rp 3,4 triliun). Josep LAGO/AFP Penyerang Barcelona asal Brasil, Neymar, mengendarai mobilnya menuju tempat parkir menjelang latihan tim di Sports Center FC Barcelona Joan Gamper di Sant Joan Despi, dekat Barcelona, pada 2 Agustus 2017. Neymar hanya ada setengah jam di tempat latihan ini karena dia dilaporkan langsung pergi ke Paris untuk menyelesaikan proses transfer ke Paris Saint-Germain, yang siap menebus klausul pelepasan kontraknya senilai 222 juta euro (sekitar Rp 3,4 triliun).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

BARCELONA, KOMPAS.com - Saga transfer Neymar memasuki babak akhir. Dia resmi berseragam Paris Saint-Germain (PSG) terhitung per Kamis (3/8/2017).

Bersama tim asal Paris tersebut, Neymar meneken kontrak berdurasi lima tahun hingga 30 Juni 2022.

Menariknya, mundur kurang dari satu tahun, bintang asal Brasil itu baru saja menambah masa bakti dengan durasi serupa dengan Barcelona. Seiring dengan kesepakatan baru, nilai klausul pelepasan Neymar naik menjadi 222 juta euro (setara Rp 3,4 triliun).

Baca juga: Uang Transfer Neymar Bisa Beli 21 Pemain Sevilla dan 37 Pemain Lazio

Nilai tersebut malah menjadi pangkal dari "blunder" La Blaugrana, julukan Barcelona. PSG ternyata memiliki kekuatan finansial untuk mengaktifkan klausul perceraian Neymar dengan klub lamanya.

Berikut ini adalah kronologi transfer Neymar dari Barcelona ke PSG:

Oktober 2016:

Neymar menandatangani perpanjangan kontrak bersama Barcelona hingga 2021. Terselip angka 222 juta euro sebagai nilai klausul pelepasan di dalam kesepakatan kedua belah pihak.

Mei 2017:

Awal mula drama transfer Neymar, dia dikabarkan tak puas karena Barcelona gagal menjuarai Divisi Primera La Liga, kasta pertama Liga Spanyol. Terlebih lagi, dia juga tidak menang di Ballon d'Or.

29 Juni 2017:

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X