Kompas.com - 25/07/2017, 17:41 WIB
Ekspresi yang ditunjukkan Neymar setelah gagal mencetak gol untuk Barcelona dalam laga La Liga kontra Alaves di Stadion Camp Nou, Sabtu (10/9/2016) atau Minggu dini hari WIB. LLUIS GENE/AFPEkspresi yang ditunjukkan Neymar setelah gagal mencetak gol untuk Barcelona dalam laga La Liga kontra Alaves di Stadion Camp Nou, Sabtu (10/9/2016) atau Minggu dini hari WIB.
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Rumor kepindahan Neymar dari Barcelona ke Paris Saint-Germain (PSG) tengah ramai dalam beberapa hari terakhir. PSG dikabarkan siap mengaktifkan klausul pelepasan kontrak Neymar yang nilainya fantastis, yakni 222 juta euro (sekitar Rp 3,4 triliun).

Di tengah ketidakpastian masa depan bintang asal Brasil tersebut, beberapa pihak menguatkan indikasi Neymar akan pergi. Rekan setim Neymar, Lionel Messi, termasuk satu di antaranya setelah dia menghapus seluruh fotonya bersama mantan pemain Santos tersebut di akun instagram.

Tak berselang lama, Gerard Pique pun ikut-ikutan tampil dalam drama ini. Ia mengunggah foto dirinya bersama Neymar dengan ketarangan: "Se Queda (dalam bahasa Indonesia berarti bertahan)."

Saga transfer Neymar memang melibatkan banyak lakon, seperti halnya sinetron di layar kaca. Berikut para aktor di balik kisah transfer Neymar, seperti dikutip BolaSport dari Marca:

1. Neymar, sang aktor utama

Ekspresi bintang Barcelona, Neymar, saat melawan Athletic Bilbao, pada perempat final kedua Copa del Rey di Stadion Camp Nou, 27 Januari 2016.LLUIS GENE/AFP Ekspresi bintang Barcelona, Neymar, saat melawan Athletic Bilbao, pada perempat final kedua Copa del Rey di Stadion Camp Nou, 27 Januari 2016.

Marca menuliskan bahwa sikap tidak tegas Neymar menjadi pemicu utama rumor transfer yang berembus kian kencang. Pemain berusia 25 tahun tersebut disinyalir memberikan pertujuan resmi secara verbal kepada PSG.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

2. Josep Maria Bartomeu, Presiden Barcelona

Barcelona mengumumkan Josep Maria Bartomeu sebagai presiden terpilih.Barcelona Barcelona mengumumkan Josep Maria Bartomeu sebagai presiden terpilih.

Bartomeu tidak melakukan upaya lebih untuk membujuk Neymar bertahan di Camp Nou. Padahal, dia sudah berikrar untuk tidak membiarkan salah satu pemain terbaik La Blaugrana, julukan klub, untuk bermain di liga yang lebih kecil.

3. Para rekan yang terus membujuk Neymar untuk bertahan

Para pemain Barcelona merayakan gol Lionel Messi ke gawang Real Betis pada partai La Liga di Stadion Camp Nou, 20 Agustus 2016.PAU BARRENA/AFP Para pemain Barcelona merayakan gol Lionel Messi ke gawang Real Betis pada partai La Liga di Stadion Camp Nou, 20 Agustus 2016.

Jika Neymar dipastikan bertahan, Marca menyebut para rekannya di Barcelona sebagai alasan utama. Maklum, ruang ganti Barcelona menyajikan zona nyaman buat Neymar, mulai dari kehadiran sejumlah sosok Amerika Latin hingga bintang berkualitas yang memudahkan aksinya di lapangan.

4. Gerard Pique, rekan setim yang sudah berikan "kode"

Bek Barcelona, Gerard Pique. JOSEP LAGO/AFP Bek Barcelona, Gerard Pique.

Pique menjadi pemain Barcelona yang terang-terangan ikut meramaikan drama Neymar. Unggahan di Instagram Pique menimbulkan ambigu, apakah itu sebuah konfirmasi atau permintaan agar sang bintang bertahan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.