Mkhitaryan Akan Bantu Lukaku untuk Cetak Banyak Gol

Kompas.com - 20/07/2017, 11:43 WIB
Gelandang Manchester United, Henrikh Mkhitaryan, merayakan gol dalam pertandingan Premier League melawan Sunderland di Old Trafford pada 26 Desember 2016. 
Oli SCARFF / AFPGelandang Manchester United, Henrikh Mkhitaryan, merayakan gol dalam pertandingan Premier League melawan Sunderland di Old Trafford pada 26 Desember 2016.
|
EditorEris Eka Jaya

HOUSTON, KOMPAS.com - Gelandang Henrikh Mkhitaryan mengatakan, tugasnya pada musim depan adalah membantu menciptakan peluang untuk striker Romelu Lukaku dalam mencetak gol demi membawa Manchester United mewujudkan impian di bawah Manajer Jose Mourinho.

Romelu Lukaku didatangkan Manchester United dari Everton seharga 75 juta pounds (sekitar Rp 1,3 triliun).

Pemain berusia 24 tahun itu akan mengisi kekosongan di sektor striker setelah kontrak Zlatan Ibrahimovic tak diperpanjang.

Lukaku berhasil mencetak gol pertamanya di laga pramusim menghadapi Real Salt Lake di Stadion Rio Tinto, Senin (17/7/2017) waktu setempat.

Baca juga: Kecoh Bek, Lukaku Cetak Gol dan Bawa Man United Menang

Gol yang tercipta pada menit ke-38 itu lahir berkat umpan dari Henrikh Mkhitaryan.

Satu assist untuk gol Lukaku itu membuat Mkhitaryan mencanangkan target pribadi.

Pemain berusia 28 tahun itu ingin menjadi pelayan Lukaku untuk membantu Setan Merah meraih kesuksesan, terutama di Premier League dan Liga Champions.

"Saya berharap memiliki hubungan yang baik dengan Lukaku. Saya tahu seberapa hebat dia," kata Mkhitaryan kepada ESPN.

"Saya akan membantunya untuk bisa mencetak gol sebanyak mungkin karena hal itu sangat penting bagi dia, saya, dan tentunya klub. Saya berharap bisa menolong dia untuk membantu kami mewujudkan impian dan memenangi banyak pertandingan," tuturnya berjanji.

Selain menjadi salah satu pelayan Ibrahimovic pada 2016-2017, di sepanjang kariernya, Mkhitaryan pernah membantu striker-striker hebat seperti Robert Lewandowski dan Pierre-Emerick Aubameyang di Borussia Dortmund.

Dengan pengalaman tersebut, Mkhitaryan tentu tidak akan kesulitan untuk membantu Lukaku.

Namun, pemain asal Armenia itu menyebut Lukaku adalah pemain yang berbeda. Ia menolak untuk membandingkan sang pemain dengan mantan-mantan rekannya.

"Lukaku adalah pemain spesial. Dia tidak sama dengan Lewandowski dan Aubameyang," ucap Mkhitaryan.

"Saya telah bermain dengan banyak striker bagus dan semuanya memiliki kualitas serta kemampuan yang berbeda. Jadi, Anda tidak bisa membandingkan mereka semua," ujarnya. 

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X