Kompas.com - 20/07/2017, 09:46 WIB
|
EditorEris Eka Jaya

MUENCHEN, KOMPAS.com - Bayern Muenchen telah mengonfirmasi bahwa mereka berencana untuk menjual Renato Sanches kepada klub lain.

Namun, Die Roten hanya akan melepas pemain berusia 19 tahun itu dengan harga yang layak.

Renato Sanches baru bergabung dengan Bayern Muenchen pada awal 2016-2017. Pemain berkebangsaan Portugal itu didatangkan Die Roten dari Benfica dengan nilai transfer 35 juta euro (sekitar Rp 536 miliar).

Pada musim pertamanya itu, Sanches gagal bersaing dengan para pemain lain Bayern untuk mendapatkan satu tempat secara reguler di lini tengah.

Sanches hanya dipercaya oleh pelatih Carlo Ancelotti tampil enam kali sebagai starter dari total 17 laga yang ia lakoni di Bundesliga 2016-2017.

Baca juga: Presiden Bayern: Sanches Harus Diberi Kesempatan Satu Tahun Lagi

Peluang Sanches untuk memiliki jumlah menit bermain yang cukup dipercaya bakal semakin berat pada 2017-2018.

Meski klub telah melepas Xabi Alonso dan Philipp Lahm yang memutuskan pensiun, beberapa gelandang juga telah didatangkan klub.

Bayern telah mendatangkan tiga pemain yang juga beroperasi sebagai gelandang pada diri Corentin Tolisso, James Rodriguez, dan Sebastian Rudy.

Kondisi ini membuat Bayern melalui Ketua Klub Karl-Heinz Rummenigge berencana untuk menjual Sanches. Beberapa klub dikabarkan tertarik, yaitu AC Milan dan Manchester United.

"Renato Sanches tidak akan memiliki banyak kesempatan bermain pada musim depan dan kami membuka diri untuk berdiskusi tentang penjualannya. Kami bisa menjualnya dengan status pinjaman atau kesepakatan permanen," kata Rummenigge dikutip dari ESPN.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.