Kompas.com - 19/07/2017, 19:36 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Langkah cepat dilakukan PSSI setelah mengetahui timnas Futsal Putra Indonesia dipastikan oleh Federasi Futsal Indonesia (FFI) tidak ikut serta pada SEA Games 2017. 

PSSI mengambil langkah penyelamatan dengan mengambil alih pengelolaan Timnas Futsal Putra untuk SEA Games 2017. 

"PSSI sebenarnya memberi kewenangan kepada FFI untuk manajemen futsal termasuk sampai pengelolaan Timnas. Namun, untuk kasus ini kami tahu ada keinginan dari Pak Hary Tanoesoedibjo selaku Ketua FFI untuk mundur dari SEA Games 2017," kata Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, seperti dikutip di situs resmi PSSI, Rabu (19/7/2017).  

PSSI berencana bertemu dengan FFI pada Kamis (20/7/2017).

"Kami akan membahas langkah-langkah apa saja yang mesti dilakukan agar Timnas Futsal Putra bisa ikut SEA Games. Apalagi futsal kan menginduk ke PSSI dan ini menjadi tanggung jawab PSSI. Kami juga sudah diskusi dengan Ketum PSSI, beliau bilang futsal harus ikut," tutur Joko. 

Untuk cabor futsal, di SEA Games 2017 hanya diikuti lima tim. Selain Indonesia, yang berpartisipasi adalah tuan rumah Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Myanmar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber PSSI


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.