Calhanoglu Ingin Bawa AC Milan Lolos ke Liga Champions

Kompas.com - 18/07/2017, 14:48 WIB
Hakan Calhanoglu merayakan gol Bayer Leverkusen ke gawang Hertha Berlin pada partai Bundesliga 1 - kasta pertama Liga Jerman - di BayArena, 22 Januari 2017.PATRIK STOLLARZ/AFP Hakan Calhanoglu merayakan gol Bayer Leverkusen ke gawang Hertha Berlin pada partai Bundesliga 1 - kasta pertama Liga Jerman - di BayArena, 22 Januari 2017.

MILAN, KOMPAS.com - Gelandang anyar AC Milan, Hakan Calhanoglu, sudah memasang target untuk timnya musim depan. Eks pemain Bayer Leverkusen ini berambisi membawa I Rossoneri lolos ke Liga Champions.

Calhanoglu adalah satu dari 10 pemain baru yang dibeli AC Milan. Dia datang dengan harga 22 juta euro.

Dengan materi AC Milan musim depan, pemain asal Turki tersebut yakin timnya bisa jadi penantang gelar juara.

Baca juga: Donnarumma Bertahan di AC Milan, Montella Senang

"Tantangan terbesar AC Milan adalah kembali ke Liga Champions. AC Milan ingin bermain di turnamen itu karena semua orang di klub ini tahu kami punya tim yang bagus. Kami harus habis-habisan untuk lolos," kata Calhanoglu.

Adapun untuk persaingan di Liga Italia, Calhanoglu menyiratkan bahwa timnya mungkin perlu waktu untuk bisa menyesuaikan diri sebelum menjadi penantang di pentas domestik.

"Sekarang yang penting AC Milan harus tenang. Kami butuh waktu karena ada banyak pemain baru dan perlu penyesuaian di lapangan dan kamar ganti. Jika itu terlampaui, saya yakin kesuksesan akan menyusul," tutur pemain yang juga pernah memperkuat Hamburg SV tersebut.

Dia pun tidak terlalu mempermasalahkan banyaknya pemain baru di AC Milan.

Calhanoglu optimistis timnya bisa menyatu karena punya tujuan yang sama.

"Semua pemain punya peran penting. Kami perlu fokus di pertandingan untuk meraih poin dan mendapat hasil maksimal," ucap Calhanoglu. (Lariza Oky Adisty) 

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


EditorEris Eka Jaya
SumberJUARA
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X